Vaksinasi Booster 2 Nakes Dimulai, 228 Nakes RSUD Kota Madiun Dapatkan Vaksinasi Hari Ini



MADIUN – Vaksinasi booster dosis kedua untuk kalangan tenaga kesehatan (nakes) mulai diberikan di Kota Madiun. Vaksinasi kali keempat untuk para nakes itu kali pertama diberikan kepada lingkup RSUD Kota Madiun, Kamis (4/8). Pemberian akan dilakukan secara bertahap. 


‘’Untuk yang kali ini, kita mendapatkan jatah delapan vial dari Dinas Kesehatan. Itu bisa untuk 228 sasaran,’’ kata Kasi Pelayanan Medis RSUD Kota Madiun dr Hanna Listiana. 


Hanna menyebut setidaknya itu sudah 30 persen dari sasaran. Jumlah nakes dan karyawan RSUD Kota Madiun mencapai 600 lebih. Mereka yang belum akan dilakukan vaksinasi secara bertahap. Hanna menyebut nakes mendapatkan jenis vaksin moderna setengah dosis untuk vaksinasi booster kali ini. Hal itu menyesuaikan ketentuan dan juknis dari kementerian kesehatan. 


‘’Jadi memang ada aturan. Kebetulan booster pertama kemarin kita mendapatkan moderna. Jadi untuk yang kedua ini juga moderna lagi sesuai ketentuan,’’ ungkapnya sembari menyebut kebanyakan nakes di RSUD mendapatkan vaksin moderna pada booster pertama lalu. 


Sementara itu, dokter spesialis kandungan RSUD Kota Madiun, dr Muhammad Nur menyebut booster kedua untuk nakes tersebut merupakan langkah yang tepat. Apalagi, tren Covid-19 sedang agak naik saat ini. sedang, para nakes hampir setiap hari kontak langsung dengan pasien. 


‘’Dari sekian banyak pasien itu tentu tidak menutup kemungkinan ada yang terpapar biarpun tanpa gejala. Artinya, nakes berpotensi besar untuk terpapar. Karenanya, saya mengapresiasi langkah ini,’’ ungkapnya sembari menyebut nakes juga lebih percaya diri dalam melaksanakan tugas. (dspp/agi/madiuntoday)




// Initialise Carousel const mainCarousel = new Carousel(document.querySelector("#mainCarousel"), { Dots: false, }); // Thumbnails const thumbCarousel = new Carousel(document.querySelector("#thumbCarousel"), { Sync: { target: mainCarousel, friction: 0, }, Dots: false, Navigation: false, center: true, slidesPerPage: 1, infinite: false, }); // Customize Fancybox Fancybox.bind('[data-fancybox="gallery"]', { Carousel: { on: { change: (that) => { mainCarousel.slideTo(mainCarousel.findPageForSlide(that.page), { friction: 0, }); }, }, }, });