Temukan Pekerjaan Akhir Kurang Baik, Wali Kota: Tidak Diperbaiki, Tidak Dibayar



MADIUN – Wali Kota Madiun, Maidi kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak) proyek fisik dunia pendidikan. Kali ini, orang nomor satu di Kota Pendekar itu meninjau pembangunan gedung di SDN 03 Nambangan Kidul dan SMPN 11 Kota Madiun. Hasilnya, wali kota menemukan finishing pekerjaan yang kurang baik di SMPN 11 Kota Madiun. 


‘’Yang satu bagus, yang satu kurang ya. Saya minta untuk diperbaiki dulu. Tidak diperbaiki tidak saya ACC, tidak saya bayar,’’ tegas wali kota usai sidak, Sabtu (17/9).


Wali kota juga memberikan tanda untuk sejumlah titik yang dinilai masih kurang rapi tersebut. Wali kota memang tidak ingin pekerjaan ada yang kurang baik kendati hanya pada bagian pekerjaan akhir. Diakui wali kota, pekerjaan secara keseluruhan sudah baik. Mulai bangunannya, pintu, jendela, dan lainnya. Namun, pada bagian dinding terlihat aciannya tidak lurus. Wali kota meminta untuk segera diperbaiki.


‘’Yang lain bisa bagus kenapa yang itu jelek. Jangan sampai semuanya sudah bagus, tetapi pekerjaan yang bagus itu dinilai jelek karena ada satu hal kecil yang kurang baik,’’ terangnya. 


Wali kota menghendaki untuk segera dilakukan perbaikan. Semakin cepat semakin baik. Wali kota tidak ingin proses belajar-mengajar terganggu karena ada pekerjaan fisik. Pembangunan sarana pendidikan, lanjut wali kota, sama dengan pembangunan sarana kesehatan, khususnya rumah sakit. Pembangunan harus dilakukan cepat tetapi baik agar tidak mengganggu pasien. Pembangunan tidak boleh berlarut-larut yang nantinya mengganggu pasien maupun peserta didik. 


‘’Yang berkaitan dengan peningkatan SDM memang tidak boleh diganggu dengan pembangunan fisik yang berlarut-larut. Pihak ketiga yang sekiranya belum cakap, jangan ambil proyek-proyek yang berkaitan dengan pendidikan dan kesehatan,’’ ujarnya.


Sebelumnya, wali kota juga meninjau pembangunan gedung di SDN 02 Josenan dan SDN 01 Nambangan Kidul. Di kedua sekolah tersebut diakui wali kota sudah cukup baik. Wali kota memang menegaskan pembangunan fisik di Kota Madiun wajib berkualitas. (ws hendro/agi/madiuntoday)




// Initialise Carousel const mainCarousel = new Carousel(document.querySelector("#mainCarousel"), { Dots: false, }); // Thumbnails const thumbCarousel = new Carousel(document.querySelector("#thumbCarousel"), { Sync: { target: mainCarousel, friction: 0, }, Dots: false, Navigation: false, center: true, slidesPerPage: 1, infinite: false, }); // Customize Fancybox Fancybox.bind('[data-fancybox="gallery"]', { Carousel: { on: { change: (that) => { mainCarousel.slideTo(mainCarousel.findPageForSlide(that.page), { friction: 0, }); }, }, }, });