Cek Tempat Produksi, Wali Kota Pastikan Proyek Pavingisasi 44 Ribu Meter On Progres



MADIUN – Rencana pavingsisasi serentak sepanjang 44 ribu meter terus dipersiapkan. Bahkan, Wali Kota Madiun, Maidi turun meninjau langsung di salah satu pabrik pembuatan paving di Kelurahan Manisrejo beberapa waktu lalu. Orang nomor satu itu memastikan proses pembuatan paving berjalan sesuai jadwal. 

‘’Jadi paving inikan baru bisa dipasang setelah 28 hari. Karenanya memang harus sudah proses pembuatan dari sekarang. Kita pantau sudah sejauh mana, bisa memenuhi sesuai jumlah dan jadwal tidak,’’ kata wali kota. 

Proyek pavingisasi tersebut memang melibatkan banyak produsen paving. Namun, wali kota tetap mengedepankan produsen lokal. Baru sisanya dicarikan produsen dari luar Kota Madiun. Biarpun begitu, wali kota menegaskan kualitas dan spesifikasi pavingnya sama. Produsen memang telah dikumpulkan sebelumnya saat rakor bersama OPD terkait hingga Camat dan Lurah. Wali Kota menyebut pavingisasi serentak tersebut bakal menggunakan sitem swakelola. 

‘’Semuanya melibatkan masyarakat setempat. Mulai dari produsen pavingnya sampai yang mengerjakan. Nanti melibatkan pokmas-pokmas di lingkungan masing-masing,’’ jelasnya. 

Wali kota menyebut dengan begitu pembangunan bisa cepat selesai. Pavingisasi tidak perlu menunggu satu titik selesai baru mengerjakan titik selanjutnya. Tetapi bisa serentak karena dikerjakan bersama. Bahkan, pekerjaan sepanjang 44 ribu meter itu ditarget selesai dalam waktu dua bulan. Dengan begitu pemenuhan akses gang yang layak bisa terpenuhi secara merata. 

‘’Kalau dikerjakan OPD bisa bertahun-tahun. Kita serahkan kepada masyarakat. Seperti proyek rumah tinggal layak huni, jambanisasi dan lainnya. Dengan begitu masyarakat juga berdaya,’’ pungkasnya. (ws hendro/agi/madiuntoday)

Diposting oleh madiuntoday

28 September 2022
Berita  

Trending

Sudut Kota Kaya Warna

29 November 2022

banner


// Initialise Carousel const mainCarousel = new Carousel(document.querySelector("#mainCarousel"), { Dots: false, }); // Thumbnails const thumbCarousel = new Carousel(document.querySelector("#thumbCarousel"), { Sync: { target: mainCarousel, friction: 0, }, Dots: false, Navigation: false, center: true, slidesPerPage: 1, infinite: false, }); // Customize Fancybox Fancybox.bind('[data-fancybox="gallery"]', { Carousel: { on: { change: (that) => { mainCarousel.slideTo(mainCarousel.findPageForSlide(that.page), { friction: 0, }); }, }, }, });