Gelaran Wayang Kulit Tandai Puncak Peringatan Hari Jadi ke-3 DPRD Kota Madiun


MADIUN – Puncak peringatan Hari Jadi ke-3 DPRD Kota Madiun berlangsung khidmat. Puncak peringatan ditandai dengan pagelaran wayang kulit semalam suntuk di lokasi calon rumah aspirasi depan DPRD, Jumat (23/9). Wali Kota Madiun, Maidi juga hadir dalam pegelaran wayang dengan lakon Wisanggeni Kridho tersebut. Masa kerja wakil rakyat periode 2019-2024 tersebut memang memasuki usia ketiga tahun ini. 


‘’Program dan pembangunan di Kota Madiun berjalan cepat. Itu karena dewannya juga cepat. Dewan Kota Madiun tidak banyak bicara tapi banyak bekerja,’’ kata wali kota. 


Pembangunan di Kota Madiun, lanjut wali kota, juga berkualitas. Hal itu juga tak terlepas dari pengawasan yang dilakukan wakil rakyat. Tempat-tempat baru yang dihadirkan juga berangkat dari persetujuan DPRD. Salah satunya, rumah aspirasi. Rumah aspirasi merupakan tempat untuk berorasi menyampaikan aspirasi kepada wakil rakyat. Rumah aspirasi itu sengaja tepat di depan kantor DPRD Kota Madiun. Harapannya, masyarakat yang menyampaikan aspirasi tidak ke jalan dan menganggu pengendara. 


‘’Kalau pemerintah ada kekurangan silahkan diberi masukan. Kita buatkan tempat di depan DPRD bagi yang mau demo,’’ jelasnya. 


Wali kota berharap ke depan kinerja apik wakil rakyat tersebut terus ditingkatkan. Apalagi, masih ada banyak pekerjaan sampai akhir masa periode nanti. Selain itu, sinergitas juga wajib terus ditingkatkan. Wali kota berharap sinergitas yang sudah berjalan baik bisa semakin baik lagi ke depan. 


‘’Eksekutif dan legislatif harus solid. Termasuk juga TNI-Polri. Kalau sinergitas berjalan baik, jalannya pembangunan juga akan baik,’’ pungkasnya. 


Pagelaran wayang kulit tersebut juga disiarkan secara live pada youtube dan fanpage facebook madiuntoday. (dspp/agi/diskominfo)




// Initialise Carousel const mainCarousel = new Carousel(document.querySelector("#mainCarousel"), { Dots: false, }); // Thumbnails const thumbCarousel = new Carousel(document.querySelector("#thumbCarousel"), { Sync: { target: mainCarousel, friction: 0, }, Dots: false, Navigation: false, center: true, slidesPerPage: 1, infinite: false, }); // Customize Fancybox Fancybox.bind('[data-fancybox="gallery"]', { Carousel: { on: { change: (that) => { mainCarousel.slideTo(mainCarousel.findPageForSlide(that.page), { friction: 0, }); }, }, }, });