Hadiri Bersih Desa Nambangan Lor, Wali Kota Apresiasi Semangat Warga Lestarikan Budaya Lokal



MADIUN - Meski zaman telah mengalami perubahan yang lebih modern, namun tradisi turun-temurun tetap dilaksanakan masyarakat. Salah satunya, kegiatan bersih desa selama bulan Suro. 


Hal ini seperti tampak pada kegiatan warga di Kelurahan Nambangan Lor, Minggu (28/8). Acara tersebut juga dibarengi dengan perayaan HUT ke-77 RI. 


Wali Kota Madiun Maidi pun tak ketinggalan meramaikan acara. Orang nomor satu di Kota Pendekar ini hadir untuk menyemangati warga. 


"Acara seperti ini bagus. Bisa menjaga tradisi leluhur. Maka silakan saja diadakan," tuturnya. 


Bahkan, mantan Sekda Kota Madiun itu mendorong warga untuk membuat acara yang lebih meriah lagi tahun depan. Sehingga, bisa menarik perhatian masyarakat luas. Tidak hanya dari Kelurahan Nambangan Lor saja. Tapi juga kelurahan lainnya. Bahkan, warga luar kota. 


"Saya berterima kasih kepada warga karena terus melestarikan budaya lokal. Harapannya, tahun depan bisa lebih meriah lagi," tandasnya. (Dhevit/irs/diskominfo)




// Initialise Carousel const mainCarousel = new Carousel(document.querySelector("#mainCarousel"), { Dots: false, }); // Thumbnails const thumbCarousel = new Carousel(document.querySelector("#thumbCarousel"), { Sync: { target: mainCarousel, friction: 0, }, Dots: false, Navigation: false, center: true, slidesPerPage: 1, infinite: false, }); // Customize Fancybox Fancybox.bind('[data-fancybox="gallery"]', { Carousel: { on: { change: (that) => { mainCarousel.slideTo(mainCarousel.findPageForSlide(that.page), { friction: 0, }); }, }, }, });