Jelang Penilaian SAKIP, Wali Kota Gelar Pra Evaluasi Bersama OPD Dan Kementerian PAN RB


MADIUN – Wali Kota Madiun Maidi segera menindaklanjuti pertemuan bersama perwakilan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi di Jakarta beberapa waktu lalu. Yakni, untuk mempersiapkan penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun ini.


Untuk itu, wali kota dan OPD terkait menggelar pra evaluasi bersama perwakilan Kemenpan RB secara daring di Gedung GCIO Diskominfo Kota Madiun, Rabu (14/9). Dalam pertemuan tersebut, orang nomor satu di Kota Pendekar itu mengimbau agar OPD bisa mempersiapkan kebutuhan penilaian secara optimal.


‘’Apa yang dibutuhkan segera disiapkan sebaik-baiknya. Termasuk hal-hal yang menunjang penilaian,’’ ujarnya.


Seperti diketahui, tahun ini Kota madiun meraih hasil penilaian SAKIP 2021 dengan predikat BB. Raihan ini sama persis dengan tahun 2020. Namun, nilainya naik dari 70,01 menjadi 70,97.


Wali kota pun berharap, tahun ini predikat SAKIP Kota Madiun bisa meningkat. Bahkan, mencapai predikat A.


‘’Selama ini Kota Madiun selalu berusaha menjadi yang terbaik. Harapannya, SAKIP juga bisa semakin baik agar meningkatkan semangat kinerja ASN, juga menjadi contoh bagi daerah lainnya,’’ tandasnya. (Luqman/irs/diskominfo)




// Initialise Carousel const mainCarousel = new Carousel(document.querySelector("#mainCarousel"), { Dots: false, }); // Thumbnails const thumbCarousel = new Carousel(document.querySelector("#thumbCarousel"), { Sync: { target: mainCarousel, friction: 0, }, Dots: false, Navigation: false, center: true, slidesPerPage: 1, infinite: false, }); // Customize Fancybox Fancybox.bind('[data-fancybox="gallery"]', { Carousel: { on: { change: (that) => { mainCarousel.slideTo(mainCarousel.findPageForSlide(that.page), { friction: 0, }); }, }, }, });