Kejuaraan Basket Tri Dharma Cup 2022 Berakhir, Wali Kota Sampaikan Apresiasi Kepada Penyelenggara



MADIUN – Kejuaraan Basket Tri Dharma Cup 2022 resmi berakhir. Partai pamungkas berlangsung, Minggu (28/8) malam. Wali Kota Madiun, Maidi juga hadir dan menyaksikan salah satu partai puncak tersebut sekaligus menyerahkan trofi dan hadiah. Salah satunya, pertandingan antara tim basket putra SMAN 2 melawan SMAN 1 Kota Madiun.


Wali Kota Maidi menyampaikan apresiasi setingginya kepada penyelenggara. Apalagi, kejuaraan tidak hanya memfasilitasi minat dan bakat pelajar Kota Madiun khususnya terkait olahraga basket. Namun, juga turut meramaikan Kota Madiun. Hal itu tentu perlu untuk meningkatkan perekonomian daerah. Seperti diketahui, pemerintah daerah tengah berpacu untuk meningkatkan perekonomian lantaran pandemi Covid-19.


‘’Terima kasih sekali atas terselenggaranya event ini. Kota ini memang kita ramaikan. Salah satunya, melalui event olahraga,’’ kata wali kota. 


Wali kota menambahkan banyak event olahraga yang sudah tersaji di Kota Pendekar. Mulai dari kejuaraan sepak bola, bola voli, catur, sepeda, dan lain sebagainya. Kejuaraan akan semakin ditingkatkan ke depan. Hal itu penting tidak hanya untuk meramaikan kota tetapi juga meningkatkan sumber daya manusia masyarakat Kota Madiun. 


‘’Karena ada banyak event, yang mau ikut pastinya terus berlatih. Ingin meningkatkan kemampuan dirinya. Artinya, ada peningkatan SDM,’’ ujarnya. 


Hal itu dirasa perlu dan penting mengingat Kota Madiun tidak banyak memiliki sumber daya alam. Karenanya, wali kota getol dalam peningkatan SDM. SDM di Kota Madiun harus baik agar kompetitif dengan daerah lain.


‘’Prinsipnya pemerintah mendukung dan akan memfasilitasi minat bakat masyarakat. Melalui KONI akan kita sajikan berbagai event olahraga,’’ pungkasnya. (nanda/agi/diskominfo)




// Initialise Carousel const mainCarousel = new Carousel(document.querySelector("#mainCarousel"), { Dots: false, }); // Thumbnails const thumbCarousel = new Carousel(document.querySelector("#thumbCarousel"), { Sync: { target: mainCarousel, friction: 0, }, Dots: false, Navigation: false, center: true, slidesPerPage: 1, infinite: false, }); // Customize Fancybox Fancybox.bind('[data-fancybox="gallery"]', { Carousel: { on: { change: (that) => { mainCarousel.slideTo(mainCarousel.findPageForSlide(that.page), { friction: 0, }); }, }, }, });