Hadiri Peringatan HUT Smada, Wali Kota Ajak Seluruh Warga Sekolah Tingkatkan Kualitas



MADIUN – Peringatan HUT ke-69 SMAN 2 Kota Madiun berlangsung seru, Selasa (27/9). Apalagi, peringatan yang berlangsung di Hotel Merdeka Kota Madiun itu juga dihadiri Wali Kita Madiun, Maidi. Tak heran, peringatan kian meriah lagi bermakna. Sebab, Wali Kota Maidi merupakan mantan Kepala SMAN 2 Kota Madiun era tahun 2002 silam. 


‘’Saya mantan kasek di sekolah ini. Sekolah ini sejak dulu dikenal kualitasnya. Saya minta itu selalu dipertahankan dan ditingkatkan,’’ kata wali kota. 


Wali kota menyebut usia 69 memang cukup tua. Tetapi SMAN 2 Kota Madiun harus selalu berpenampilan muda. Yakni, dengan selalu mengikuti perubahan dan menghadirkan ide-ide baru. Khususnya dalam dunia pendidikan. Smada Kota Madiun dikenal mencetak siswa-siswi berkualitas Kota Madiun. Pun, tidak sedikit yang kemudian diterima di perguruan tinggi negeri. Wali kota berharap prestasi itu tidak mengendur. 


‘’Selamat kepada SMAN 2 Kota Madiun yang telah berhasil mempertahankan kualitasnya sampai saat ini,’’ jelasnya. 


Sayang, kewenangan sekolah tingkat atas saat ini di bawah Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Tak ayal, pemerintah daerah khususnya wali kota tidak dapat berbuat banyak. Namun, wali kota optimis SMAN 2 Kota Madiun bakal terus berkembang ke depan. 


‘’Prinsipnya, lembaga sekolah di Kota Madiun harus baik. Kita tidak punya banyak sumber daya alam. Makanya, SDM kita harus baik,’’ pungkasnya. (dspp/agi/diskominfo)


Diposting oleh madiuntoday

27 September 2022
Berita   Kota  

Trending



// Initialise Carousel const mainCarousel = new Carousel(document.querySelector("#mainCarousel"), { Dots: false, }); // Thumbnails const thumbCarousel = new Carousel(document.querySelector("#thumbCarousel"), { Sync: { target: mainCarousel, friction: 0, }, Dots: false, Navigation: false, center: true, slidesPerPage: 1, infinite: false, }); // Customize Fancybox Fancybox.bind('[data-fancybox="gallery"]', { Carousel: { on: { change: (that) => { mainCarousel.slideTo(mainCarousel.findPageForSlide(that.page), { friction: 0, }); }, }, }, });