Saksikan DBL East Java Series-West Region, Wali Kota: ke Depan Saya Minta Jadi Agenda Rutin


MADIUN – Honda Development Basketball League (DBL) with KFC 2022 East Java Serie, west region terbukti kompetitif. Pertandingan seru lagi menarik tersaji dalam tiap laganya. Hal itu diakui Wali Kota Madiun, Maidi yang menyaksikan salah satu pertandingan di Gor Wilis Kota Madiun tersebut, Kamis (8/9).


‘’Terima kasih sekali DBL ada di Kota Madiun. Kita bisa melihat kekuatan dan kualitas basket di kota kita,’’ kata Wali Kota Maidi.


Apalagi, orang nomor satu di Kota Pendekar tersebut menyaksisakan salah satu partai semifinal yang mempertemukan SMAN 1 dan SMAN 2 Kota Madiun untuk kategori putra. Pertandingan dimenangkan SMAN 2 Kota Madiun dengan hasil cukup tipis. Yakni, 44-49. Pertandingan memang berjalan ketat dan kejar-kejaran angka sedari awal. 


‘’Anak-anak kita luar biasa. Dari DBL ini sekaligus bisa menjadi referensi pembinaan cabor basket kota kita. Siapa-siapa yang mewakili tim kota sudah bisa kelihatan,’’ ungkapnya sembari berharap DBL dimenangkan tim dari Kota Madiun.


Ke depan, wali kota berharap DBL bisa menjadi kejuaraan rutin di Kota Madiun. Hal itu bisa memacu peningkatan kualitas cabor basket Kota Madiun. Pun, sekaligus pembinaan dan seleksi atlet basket. 


‘’Nanti akan saya minta untuk diagendakan rutin di Kota Madiun. Anak-anak bisa bersiap lebih dulu sebelum kejuaraan agar hasilnya lebih bagus lagi,’’ pintanya. 


Honda DBL with KFC west region masih akan berlangsung hari ini. Partai puncak DBL akan mempertemukan tim SMAN 2 Kota Madiun melawan SMAN 1 Ngawi di kategori putra. Sedang, untuk putri ada tim SMAN 1 Kota Madiun dengan SMAN 2 Ngawi. Apapun hasil final hari ini, dua tim dari Kota Madiun dipastikan mewakili west region untuk seri Jawa Timur nanti. (nanda/agi/diskominfo)




// Initialise Carousel const mainCarousel = new Carousel(document.querySelector("#mainCarousel"), { Dots: false, }); // Thumbnails const thumbCarousel = new Carousel(document.querySelector("#thumbCarousel"), { Sync: { target: mainCarousel, friction: 0, }, Dots: false, Navigation: false, center: true, slidesPerPage: 1, infinite: false, }); // Customize Fancybox Fancybox.bind('[data-fancybox="gallery"]', { Carousel: { on: { change: (that) => { mainCarousel.slideTo(mainCarousel.findPageForSlide(that.page), { friction: 0, }); }, }, }, });