Keliling Kota Dengan Motor Listrik, Wali Kota Kenalkan Kendaraan Ramah Lingkungan


MADIUN – Kegiatan Gowes Pagi Wali Kota Madiun Maidi pada Jumat (23/9) ini sedikit berbeda. Tidak menggunakan sepeda seperti biasaya, kali ini orang nomor satu di Kota Madiun itu menggunakan motor listrik.


Kendaraan roda dua tanpa bahan bakar minyak itu dibawa wali kota berkeliling Kota Madiun agar masyarakat semakin familiar. Meski sekilas bentuknya mirip motor pada umumnya, namun motor listrik memiliki sejumlah perbedaan. Selain tidak menggunakan BBM, motor listrik juga tidak bersuara. Selain itu, lebih ramah lingkungan karena tidak mengeluarkan emisi gas buang.


‘’Ke depannya, kendaraan dinas di Kota Madiun akan diganti dengan yang bertenaga listrik. Baik motor maupun mobil,’’ tuturnya.


Adapun kegiatan sosialisasi motor listrik dilakukan bersama jajaran direksi PLN UP3 Madiun. Tidak hanya berkeliling kota, dalam kegiatan tersebut wali kota juga mampir ke sejumlah sekolah dana lapak UMKM untuk mengenalkan motor listrik.


Ke depannya, wali kota mengimbau seluruh pegawai di lingkup Pemkot Madiun bisa menggunakan kendaraan listrik. Sehingga, bisa mengurangi polusi udara di Kota Pendekar. Apalagi, Kota Madiun telah meraih penghargaan Nirwasita Tantra. Karenanya, pengelolaan lingkungan yang bersih, asri, dan juga sehat harus terus dijaga.


Karenanya, ke depan wali kota juga akan membuat program Pahlawan Street Center bebas bising jika kendaraan listrik sudah mulai menjamur di Kota Pendekar.  ‘’Dengan begitu, kenyamanan masyarakat akan semakin terjaga,’’ tandasnya. (WS Hendro/irs/diskominfo)


Diposting oleh madiuntoday

23 September 2022
Berita  

Trending

RAPAT PARIPURNA

04 October 2022

banner


// Initialise Carousel const mainCarousel = new Carousel(document.querySelector("#mainCarousel"), { Dots: false, }); // Thumbnails const thumbCarousel = new Carousel(document.querySelector("#thumbCarousel"), { Sync: { target: mainCarousel, friction: 0, }, Dots: false, Navigation: false, center: true, slidesPerPage: 1, infinite: false, }); // Customize Fancybox Fancybox.bind('[data-fancybox="gallery"]', { Carousel: { on: { change: (that) => { mainCarousel.slideTo(mainCarousel.findPageForSlide(that.page), { friction: 0, }); }, }, }, });