Ciptakan Kota Ramah Difabel, Wali Kota Harap Kebutuhan Semua Warga Terpenuhi



MADIUN - Wali Kota Madiun Maidi terus berupaya menyediakan fasilitas umum yang mumpuni bagi seluruh elemen masyarakat. Tak terkecuali, para penyandang disabilitas. 


Salah satunya, pembangunan trotoar yang berstandar internasional di jalanan protokol Kota Madiun. Misalnya, di Pahlawan Street Center. 


Hal ini diungkapkan Wali Kota Maidi saat menggelar pertemuan dengan pekerja seni, pelaku ekonomi kreatif, pegiat lingkungan dan LSM di Kantor Kelurahan Taman, Kamis (4/8). Dalam kegiatan itu, wali kota juga bertemu dengan penyandang disabilitas di wilayah Kelurahan Taman. 


"Difabel juga kita perhatikan. Apa yang kurang, silakan disampaikan," tutur orang nomor satu di Kota Pendekar itu. 


Beragam usulan pun mengemuka. Salah satunya, terkait penyediaan fasilitas akses jalan untuk lokasi wisata di Kota Madiun agar lebih mudah bagi pengguna kursi roda. 


Usulan inipun langsung ditanggapi oleh wali kota dengan memerintahkan OPD membangun akses jalan yang dimaksud. Seperti di Taman Hijau Demangan. Sedangkan, kawasan wisata baru seperti PSC sudah menyediakan akses bagi pengguna kursi roda. 


"Saya harap, semua kebutuhan warga tercukupi. Kita sudah mendapatkan pengakuan internasional. Ini harus kita pertahankan dan kita tingkatkan," tandasnya. (Tyo/irs/diskominfo)




// Initialise Carousel const mainCarousel = new Carousel(document.querySelector("#mainCarousel"), { Dots: false, }); // Thumbnails const thumbCarousel = new Carousel(document.querySelector("#thumbCarousel"), { Sync: { target: mainCarousel, friction: 0, }, Dots: false, Navigation: false, center: true, slidesPerPage: 1, infinite: false, }); // Customize Fancybox Fancybox.bind('[data-fancybox="gallery"]', { Carousel: { on: { change: (that) => { mainCarousel.slideTo(mainCarousel.findPageForSlide(that.page), { friction: 0, }); }, }, }, });