Salat Isya di Musala Al Hidayah Demangan, Wali Kota Paparkan Pembangunan ke Depan



MADIUN – Giat tatap muka Wali Kota Madiun, Maidi dengan masyarakat bisa melalui beragam cara. Salah satunya dari gelaran Salat Isya berjamaah. Kali ini, gelaran Salat Isya berlangsung di Musala Al Hidayah Kelurahan Demangan, Rabu (3/8). Seperti giat sebelumnya, dialog bersama jamaah mengemuka usai gelaran salat. 


Wali Kota Maidi mengatakan Kota Madiun tengah berbenah saat ini. Berbagai perubahan terus dilakukan. Hal itu dilakukan untuk meramaikan kota yang berujung pada peningkatan perekonomian untuk kesejahteraan masyarakat. Upaya tersebut tidak akan maksimal tanpa peran serta masyarakat. 


‘’Kota kita banyak mendapat apresiasi dari masyarakat luar. Banyak yang terkagum dengan kota kita. Masyarakat harus ikut bangga dengan ikut berkontribusi,’’ kata wali kota. 


Kontribusi, lanjutnya, bisa dengan beragam cara. Paling tidak dengan bersikap ramah kepada ramah dan turut menjaga kondusifitas kota. Keamanan penting agar wisatawan nyaman berada di Kota Madiun. Kondusifitas merupakan kunci kemajuan daerah. 


‘’Kalau kota kita tidak aman, siapa yang mau datang. Keamanan ini tanggung jawab kita bersama. Kalau ada yang aneh-aneh, segera saja diingatkan,’’ ungkapnya. 


Wali kota juga memaparkan sejumlah rencana pembangunan ke depan. Salah satunya, kawasan Sumber Umis sisi barat yang akan menjadi Pahlawan Religi Center. Seperti diketahui sisi barat Sumber Umis terdapat Musala Ka’bah. Kawasan itu sedang dalam perbaikan saat ini. Wali kota menyebut kawasan akan dibuat seperti di Madinah. Nantinya, akan digunakan untuk wisata manasik haji. Selain itu, juga digunakan untuk kegiatan-kegiatan bernuansa religi. 


‘’Untuk warga yang sudah tua, juga kita siapkan Pondok Lansia Jalan Menuju Surga. Yang lansia juga harus kita urusi. Kita dampingi sebagai bekal sebelum menghadap kepada Yang Maha Kuasa,’’ pungkasnya. (ws hendro/agi/diskominfo)


Diposting oleh madiuntoday

04 August 2022
Kota   Berita  

Trending

RAPAT PARIPURNA

04 October 2022

banner


// Initialise Carousel const mainCarousel = new Carousel(document.querySelector("#mainCarousel"), { Dots: false, }); // Thumbnails const thumbCarousel = new Carousel(document.querySelector("#thumbCarousel"), { Sync: { target: mainCarousel, friction: 0, }, Dots: false, Navigation: false, center: true, slidesPerPage: 1, infinite: false, }); // Customize Fancybox Fancybox.bind('[data-fancybox="gallery"]', { Carousel: { on: { change: (that) => { mainCarousel.slideTo(mainCarousel.findPageForSlide(that.page), { friction: 0, }); }, }, }, });