Jadi Narasumber Talkshow Smart Transformer UKMWS, Wali Kota Maidi Sebut Mahasiswa Agen Perubahan


MADIUN – Perubahan di Kota Madiun yang cukup apik belakangan ini tak terlepas dari peran Wali Kota Madiun, Maidi. Melalui sentuhan tangan dingin mantan Sekda Kota Madiun itu, Kota Pendekar perlahan menjadi kota metropolitan. Tak heran, kalau Wali Kota Maidi kerap diminta menjadi narasumber. Terbaru dalam Talkshow Smart Transformer yang di gelar Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS) di Aston Hotel Kota Madiun, Jumat (16/9). Seperti diketahui, UKWMS juga memiliki kampus di Kota Madiun. 


‘’Setiap detik setiap waktu, selalu ada perubahan. Dan perubahan itu ada di dunia pendidikan salah satunya. Karenanya, mahasiswa sebagai agen perubahan ke depan harus selau mengembangkan diri,’’ kata wali kota. 


Tidak hanya wali kota, dalam talkshow yang mengambil tema Menjadi Smart Transformer Dalam Menghadapi New Society 5.0 tersebut juga menghadirkan mantan Menteri Perhubungan dan Menteri ESDM, Ignasius Jonan. Ignasius Jonan yang juga pernah menjabat sebagai Dirut PT KAI Persero tersebut memang menjabat sebagai Ketua Umum Yayasan Widya Mandala Surabaya saat ini. Tak heran, perbincangan kian menarik. 


‘’Terima kasih sekali pak Ignasius Jonan mau mampir kemari. Tentu saja ada banyak hal yang bisa saya petik untuk diterapkan di Kota Madiun,’’ ujar wali kota. 


Kota Madiun, kata wali kota, memang terus berbenah. Bukan hanya fisik, tetapi juga SDM-nya. Peningkatan SDM ini dimulai dari jenjang bawah sampai perkuliahan. Seperti diketahui, Pemerintah Kota Madiun memberikan bantuan seragam dan ongkos jahit kepada peserta didik baru jenjang SD dan SMP. Selain itu, untuk kelas V dan VII juga mendapatkan fasilitas laptop gratis. Keberadaan laptop tersebut juga terus diperluas namun secara bertahap. 


‘’Untuk yang kuliah, kita ada beasiswa. Saat ini sudah ada 731 mahasiswa yang mendapatkan bantuan beasiswa itu. Tahun ini, kita tambah jadi seribu,’’ ungkapnya. 


Di akhir talkshow juga dilakukan penandatangan kerja sama antara Pemkot Madiun dengan UKWMS. Yakni tentang pendidikan, pelatihan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan pengembangan sumber daya manusia di Kota Madiun. (dspp/agi/diskominfo)


Diposting oleh madiuntoday

16 September 2022
Berita   Kota  

Trending

RAPAT PARIPURNA

04 October 2022

banner


// Initialise Carousel const mainCarousel = new Carousel(document.querySelector("#mainCarousel"), { Dots: false, }); // Thumbnails const thumbCarousel = new Carousel(document.querySelector("#thumbCarousel"), { Sync: { target: mainCarousel, friction: 0, }, Dots: false, Navigation: false, center: true, slidesPerPage: 1, infinite: false, }); // Customize Fancybox Fancybox.bind('[data-fancybox="gallery"]', { Carousel: { on: { change: (that) => { mainCarousel.slideTo(mainCarousel.findPageForSlide(that.page), { friction: 0, }); }, }, }, });