PHRI Kota Madiun: Okupansi Hotel dan Restoran Kembali Naik



MADIUN - Seiring dengan kembali normalnya aktivitas di berbagai sektor sebab melandainya grafik kasus Covid-19, menjadi angin segar bagi para pengusaha di bidang perhotelan dan restoran di Kota Pendekar. 


Hal itu seperti yang diungkapkan Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Madiun Aris Suharno. Dirinya menyebut, tingkat penghunian kamar (TPK) atau okupansi hotel mengalami kenaikan yang cukup signifikan. 


“Tahun ini meningkat rata-rata 70 persen. Lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya yang dikisaran 20-30 persen,” jelasnya. 


Memasuki tahun 2022, Aris menyebut dalam sebulan tercatat 2 ribu tamu yang menginap di  hotel-hotel yang ada di Kota Madiun. Sedangkan secara kumulatif hingga Juli, dirinya memperkirakan lebih dari 10 ribu pengunjung yang mengisi kamar-kamar di hotel. 


“Banyaknya event di Kota Madiun juga jadi salah satu pendongkrak kenaikan okupansi hotel. Semoga pandemi segera usai,” tutupnya.

(Dspp/kus/madiuntoday)


Diposting oleh madiuntoday

04 August 2022
Berita  

Trending

RAPAT PARIPURNA

04 October 2022

banner


// Initialise Carousel const mainCarousel = new Carousel(document.querySelector("#mainCarousel"), { Dots: false, }); // Thumbnails const thumbCarousel = new Carousel(document.querySelector("#thumbCarousel"), { Sync: { target: mainCarousel, friction: 0, }, Dots: false, Navigation: false, center: true, slidesPerPage: 1, infinite: false, }); // Customize Fancybox Fancybox.bind('[data-fancybox="gallery"]', { Carousel: { on: { change: (that) => { mainCarousel.slideTo(mainCarousel.findPageForSlide(that.page), { friction: 0, }); }, }, }, });