Gencarkan Upaya Tekan Inflasi, Wali Kota Bagi Bibit Tanaman Ke Sekolah Hingga Bagi Minyak Kepada Lansia


MADIUN – Wali Kota Madiun Maidi turut melibatkan pelajar untuk menekan angka inflasi di Kota Pendekar. Yakni, dengan mengajak mereka ikut menanam tanaman pokok di rumah masing-masing.


Hal ini seperti disampaikan oleh orang nomor satu di Kota Pendekar itu saat mengunjungi SMP Negeri 10 Madiun sembari Gowes Pagi pada Jumat (23/9). Dalam kegiatan tersebut, wali kota membagikan bibit tanaman kepada para siswa.


‘’Saya harap, satu siswa bisa menanam cabai di rumah,’’ ujarnya.


Menurut wali kota, cabai menjadi salah satu komoditas yang paling dibutuhkan oleh masyarakat Kota Madiun. Hal ini tak lepas dari banyaknya pengusaha Pecel di Kota Madiun. Sehingga, kelangkaan dan tingginya harga cabai di pasaran dapat memengaruhi kestabilan ekonomi masyarakat.


Dengan menanam sendiri di rumah, harapannya dapat memenuhi kebutuhan cabai rumah tangga tanpa ketergantungan dengan stok di pasaran.


Tidak hanya membagikan bibit tanaman kepada siswa, dalam kegiatan Gowes Pagi wali kota juga menghadiri senam lansia di Lapak UMKM Pagu Indah Manisrejo. Dalam kesempatan itu, mantan Sekda Kota Madiun tersebut membagikan minyak goreng kepada peserta. (WS Hendro/irs/diskominfo)




// Initialise Carousel const mainCarousel = new Carousel(document.querySelector("#mainCarousel"), { Dots: false, }); // Thumbnails const thumbCarousel = new Carousel(document.querySelector("#thumbCarousel"), { Sync: { target: mainCarousel, friction: 0, }, Dots: false, Navigation: false, center: true, slidesPerPage: 1, infinite: false, }); // Customize Fancybox Fancybox.bind('[data-fancybox="gallery"]', { Carousel: { on: { change: (that) => { mainCarousel.slideTo(mainCarousel.findPageForSlide(that.page), { friction: 0, }); }, }, }, });