Upaya Siasati Inflasi, Wali Kota Bagikan Ratusan Bibit Tanaman Produktif Kepada Siswa


MADIUN - Wali Kota Maidi selalu memiliki cara tersendiri untuk memberikan solusi. Salah satunya upaya-upaya menghalau inflasi. Tak hanya bagi bibit tanaman produktif pada warga, orang nomor satu di Kota Pendekar itu juga membagikan bibit tanaman kepada siswa di sejumlah sekolah yang ada di Kota Pendekar. 


Seperti yang dilakukan pada Selasa (20/9). Wali kota membagikan bibit sayuran seperti cabai, terong, tomat, hingga sawi kepada siswa yang ada di SDN 01 Winongo, SDN Ngegong, SDN 03 Madiun Lor, SDN Patihan, dan SMPN 9. 


Bibit tanaman yang dibagikan dalam rangka menyiasati jika terjadi inflasi. Kalau harga cabai mahal, tidak perlu beli di pasar karena sudah menanam sendiri di rumah.


“Untuk mengantisipasi ini (kenaikan harga barang, red) mereka harus memproduksi sendiri. Ini sekolah dulu, masyarakat ada sendiri. Sekolah yang punya kebun, silahkan dihidupkan, ini juga salah satu pembelajaran kurikulum merdeka,


Lewat kegiatan tersebut, orang nomor satu di Kota Madiun itu juga mengajak para siswa agar gemar berkebun dan juga bisa memanfaatkan lahan di sekolah sebagai media untuk menanam tanaman yang  dapat dikonsumsi sehari-hari. 


“Kota lahannya terbatas, maka pekarangan kecil kita optimalkan. Siswa kita bagikan bibit, satu untuk ditanam di sekolah satu untuk di rumah,”pungkasnya. 

(Dspp/kus/madiuntoday)


Diposting oleh madiuntoday

20 September 2022
Berita  

Trending

RAPAT PARIPURNA

04 October 2022

banner


// Initialise Carousel const mainCarousel = new Carousel(document.querySelector("#mainCarousel"), { Dots: false, }); // Thumbnails const thumbCarousel = new Carousel(document.querySelector("#thumbCarousel"), { Sync: { target: mainCarousel, friction: 0, }, Dots: false, Navigation: false, center: true, slidesPerPage: 1, infinite: false, }); // Customize Fancybox Fancybox.bind('[data-fancybox="gallery"]', { Carousel: { on: { change: (that) => { mainCarousel.slideTo(mainCarousel.findPageForSlide(that.page), { friction: 0, }); }, }, }, });