Tak Hanya Pagi, Wali Kota Ajak OPD Cek Ketertiban dan Fasum Lewat Gowes Malam



MADIUN – Wali Kota Maidi memang gemar turun ke lapangan sembari gowes. Namun, kali ini berbeda. Orang nomor satu di Kota Pendekar itu tidak hanya mengajak kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Namun, juga mengajak petugas di sejumlah OPD. Mulai dari Satpol PP, Dishub, dan juga BPBD. Petugas diajak melihat langsung kondisi lapangan serta memastikan ketertiban dan keamanan di masyarakat.


‘’Ketertiban harus tetap terjaga. Malam ini, Satpol, Dishub, BPBD kita ajak turun, sepedahan, melihat jangan sampai ada pelanggaran-pelanggaran,’’ kata wali kota usai gowes, Sabtu (3/9) malam. 


Tak hanya ketertiban, wali kota juga mengecek sejumlah fasilitas umum. Di antaranya lampu di sumber umis. Benar saja, ada sejumlah lampu yang mati. Wali kota langsung menginstruksikan OPD terkait untuk memeriksa. Wali kota memang memberikan perhatian tersendiri untuk penerangan. Apalagi, wali kota memiliki program Kota Sejuta Lampu. Kota Madiun harus terang lagi menarik. 


‘’Perkim juga kita ajak keliling, mana yang mati mana yang melanggar Perda fasilitas umum jangan sampai ada pelanggaran, jangan sampai ada yang dikecewakan,’’ imbuhnya. 


Wali kota juga mengecek fasilitas di Lapak UMKM. Salah satunya, di Lapak Joglo Palereman Kelurahan Kelun. Mulai terkait penerangan hingga sejumlah potensi pengembangan. Sebab, masih ada sejumlah lahan yang mungkin bisa dikembangkan untuk kawasan lapak tersebut. Pengecekan malam hari penting dilakukan untuk memberikan gambaran dari sisi pandang yang lain. 


‘’Biasanya kita cek saat pagi. Mungkin ada yang terlewat. Pengecekan malam ini untuk mengecek yang mungkin terlewat saat pagi,’’ pungkasnya. (ws hendro/agi/diskominfo)




// Initialise Carousel const mainCarousel = new Carousel(document.querySelector("#mainCarousel"), { Dots: false, }); // Thumbnails const thumbCarousel = new Carousel(document.querySelector("#thumbCarousel"), { Sync: { target: mainCarousel, friction: 0, }, Dots: false, Navigation: false, center: true, slidesPerPage: 1, infinite: false, }); // Customize Fancybox Fancybox.bind('[data-fancybox="gallery"]', { Carousel: { on: { change: (that) => { mainCarousel.slideTo(mainCarousel.findPageForSlide(that.page), { friction: 0, }); }, }, }, });