Gelar Audiensi Dengan Pengurus FKUB, Wali Kota Ajak Semua Jaga Ketentraman Kota



MADIUN – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Madiun baru melaksanakan pelantikan bagi pengurus baru. Tepatnya, pada 27 Juni 2022 lalu. Untuk itu, pengurus baru menggelar audiensi dengan Wali Kota Madiun Maidi di balai kota, Rabu (3/8).


Dalam pertemuan tersebut, Wali Kota Maidi memberikan sejumlah arahan. Salah satunya, mengajak seluruh anggota untuk menjaga ketentraman dan kondusifitas kota. ‘’FKUB itu isinya bermacam-macam agama dan kepercayaan. Karena berbeda-beda itu seharusnya menghimpun persatuan. Bukan perpecahan,’’ tuturnya.


Kepada pengurus baru, orang nomor satu di Kota Pendekar ini menaruh harapan besar. Yakni, untuk menjadi pelopor persatuan dan kesatuan di Kota Madiun. Apalagi, selama ini kondusifitas kota sudah terjaga dengan baik. Karenanya, wajib untuk dipertahankan dan ditingkatkan.


Pada kesempatan itu, wali kota juga mengimbau kepada FKUB untuk menjalankan program dan kegiatan yang sejalan dengan Pemkot Madiun. Sehingga, bisa saling mendukung.


‘’Utamanya untuk menjaga kerukunan antarumat beragama. FKUB harus bisa memfasilitasi semua agama,’’ tandasnya. (DSPP/irs/diskominfo)




// Initialise Carousel const mainCarousel = new Carousel(document.querySelector("#mainCarousel"), { Dots: false, }); // Thumbnails const thumbCarousel = new Carousel(document.querySelector("#thumbCarousel"), { Sync: { target: mainCarousel, friction: 0, }, Dots: false, Navigation: false, center: true, slidesPerPage: 1, infinite: false, }); // Customize Fancybox Fancybox.bind('[data-fancybox="gallery"]', { Carousel: { on: { change: (that) => { mainCarousel.slideTo(mainCarousel.findPageForSlide(that.page), { friction: 0, }); }, }, }, });