Rakor Bahas Pavingisasi 46 Ribu Meter Persegi, Wali Kota: Kita Siap Cetak Rekor Muri


MADIUN – Pavingisasi di tingkat kelurahan bakal dimulai beberapa bulan ke depan. Berbagai persiapan dilakukan agar program pavingisasi dengan total sepanjang 46 ribu meter persegi itu bisa maksimal. salah satunya melalui rakor yang dipimpin langsung Wali Kota Madiun, Maidi di ruang 13, Jumat (5/8). Pavingisasi dengan sistem swakelola tersebut digadang-dagang juga akan memecahkan rekor Muri.
‘’Karena ini swakelola, kita libatkan masyarakat di lingkungan setempat. Bayangkan ada pavingisasi serentak di seluruh kelurahan dengan sepanjang itu bisa selesai dalam dua-tiga hari. Belum ada yang seperti itu,’’ kata wali kota.
Paving yang digunakan pun berbeda. Wali kota menghendaki paving tiga dimensi. Artinya, paving memiliki motif tertentu dan timbul. Jalan gang di kelurahan akan tampak indah ke depan. Karenanya, rakor tersebut juga menghadirkan rekanan penyedia paving. Wali kota ingin program pavingisasi tersebut tepat waktu.
‘’Harga dan spesifikasinya harus seragam. Biarpun beda rekanan, harganya harus kita sepakati sama. Ini penting untuk menekan pelanggaran-pelanggaran. Tidak boleh ada yang main mata,’’ tegasnya.
Pavingisasi dijadwalkan mulai September mendatang. Kendati begitu, persiapan dimulai dari sekarang. Sebab, paving tidak bisa langsung dipasang. Setidaknya membutuhkan waktu 28 hari sejak pembuatan. Hal itu agar paving kering benar dan tidak mudah rusak. Karenanya, kesepakatan dengan rekanan juga harus dari sekarang.
‘’Ini harus diawasi benar. Nanti akan saya cek. Kalau mudah rusak berarti belum 28 hari sejak pembuatan. Harus diganti,’’ pungkasnya. (nanda/agi/diskominfo)





// Initialise Carousel const mainCarousel = new Carousel(document.querySelector("#mainCarousel"), { Dots: false, }); // Thumbnails const thumbCarousel = new Carousel(document.querySelector("#thumbCarousel"), { Sync: { target: mainCarousel, friction: 0, }, Dots: false, Navigation: false, center: true, slidesPerPage: 1, infinite: false, }); // Customize Fancybox Fancybox.bind('[data-fancybox="gallery"]', { Carousel: { on: { change: (that) => { mainCarousel.slideTo(mainCarousel.findPageForSlide(that.page), { friction: 0, }); }, }, }, });