Berkantor Di Pasar, Wali Kota Serap Aspirasi Hingga Beri Subsidi Langsung Bagi Pedagang


MADIUN – Berbagai upaya menekan inflasi di Kota Pendekar terus dilakukan oleh Wali Kota Madiun Maidi. Terbaru, mantan Sekda Kota Madiun itu melaksanakan inisiatif berkantor di pasar.


Jumat (23/9), Wali Kota Maidi menjajal kantor barunya di Pasar Besar Madiun. Tidak hanya itu, dalam kesempatan tersebut wali kota menyerap aspirasi dari para pedagang.


‘’Pasar ini pusatnya orang mencari kebutuhan. Maka, apa saja masalah di pasar ini harus kita selesaikan,’’ tuturnya.


Selain mendengarkan keluh kesah pedagang, wali kota juga berkeliling untuk memantau stok dan harga bahan kebutuhan pokok. Bahkan, memberikan subsidi langsung bagi pedagang.


Subsidi, lanjut wali kota, diberikan untuk menekan harga jual bahan kebutuhan pokok di pasaran. Sehingga, pembeli bisa mendapatkan kebutuhannya dengan harga yang lebih murah. Namun, langkah inipun tidak merugikan pedagang karena subsidi diberikan secara tunai.


Adapun bahan kebutuhan pokok yang mendapatkan subsidi di antaranya daging ayam potong yang saat ini masih bertahan di harga Rp 30 ribu per kilogram. Wali kota memberikan subsidi kepada pedagang sebesar Rp 3 ribu per kilogram. Sehingga, pedagang tinggal menjual kepada pembeli dengan harga Rp 27 ribu.


Dalam kegiatan tersebut, wali kota juga memberangkatkan delapan mobil logistik yang membawa bahan kebutuhan pokok untuk memenuhi stok di Warung Tekan Inflasi.


‘’Melalui kegiatan-kegiatan ini, kami berharap Kota Madiun tidak mengalami inflasi tinggi. Juga, bisa membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari,’’ tandasnya. (WS Hendro/irs/madiuntoday)


Diposting oleh madiuntoday

23 September 2022
Berita  

Trending

RAPAT PARIPURNA

04 October 2022

banner


// Initialise Carousel const mainCarousel = new Carousel(document.querySelector("#mainCarousel"), { Dots: false, }); // Thumbnails const thumbCarousel = new Carousel(document.querySelector("#thumbCarousel"), { Sync: { target: mainCarousel, friction: 0, }, Dots: false, Navigation: false, center: true, slidesPerPage: 1, infinite: false, }); // Customize Fancybox Fancybox.bind('[data-fancybox="gallery"]', { Carousel: { on: { change: (that) => { mainCarousel.slideTo(mainCarousel.findPageForSlide(that.page), { friction: 0, }); }, }, }, });