Salat Isya di Musala Al-Hikmah, Wali Kota Ingin Wujudkan SDM yang Berkualitas dan Religius



MADIUN – Salat Isya berjamaah bersama Wali Kota Madiun, Maidi tidak hanya di masjid besar. Namun, juga di musala kecil. Seperti Salat Isya berjamaah di Musala Al Hikmah Jalan Kelapa Manis gang II Kelurahan Manisrejo, Rabu (7/9). Seperti kegiatan sebelumnya, gelaran Salat Isya juga sarana sosialisasi dan serap aspirasi jamaah. 


Wali Kota Maidi menyebut Kota Madiun terus berbenah saat ini. Berbagai perubahan disuguhkan untuk Kota Pendekar yang lebih baik. Pun, sudah mulai terlihat hasilnya. Kota Madiun yang dulu kerap dilanda banjir, perlahan mulai berkurang. Bahkan, untuk banjir di wilayah tengah kota sudah berkurang sampai 90 persen. Buktinya, sudah tidak terlihat lagi genangan di Jalan Pahlawan sejak 2017 silam. 


‘’Banjir ini harus diatasi dulu. Kalau masih sering banjir, siapa yang sudi datang ke kota kita,’’ kata wali kota.


Apalagi, kawasan Jalan Pahlawan merupakan jantung kota. Pun, bakal ada Pahlawan Religi Center di sana. Yakni, Musala Ka’bah dan sekitarnya yang akan menjadi tempat wisata manasik haji. Progresnya sudah lebih dari 80 persen. Tempat wisata religi itu ditarget selesai sebelum akhir tahun. Wali kota menambahkan pembangunan kawasan tersebut masih akan dilanjutkan tahun depan untuk penyempurnaan. 


‘’Kita buat persis dengan yang ada di Mekkah dan Madinah. Termasuk lantainya nanti kita pasang granit,’’ imbuhnya. 


Tempat-tempat religi memang terus dimunculkan. Selain tempat manasik, Pemkot Madiun juga akan membangun tempat ibadah untuk semua agama di tanah air. Ada enam tempat ibadah di satu tempat. Yakni, di sumber umis bagian barat. Tempat ibadah tersebut sekaligus sebagai wujud toleransi umat beragama di Kota Madiun. 


‘’Kota ini kita buat religius. Ini penting untuk mencetak generasi ke depan yang tidak hanya berprestasi tetapi juga berkarakter,’’ pungkasnya. 


Dalam kegiatan tersebut wali kota juga menyerahkan berbagai bantuan. Di antaranya, bantuan penyambungan saluran PDAM, bantuan jaminan sosial, hingga bahan kebutuhan dari Baznas Kota Madiun. (dspp/agi/diskominfo)






// Initialise Carousel const mainCarousel = new Carousel(document.querySelector("#mainCarousel"), { Dots: false, }); // Thumbnails const thumbCarousel = new Carousel(document.querySelector("#thumbCarousel"), { Sync: { target: mainCarousel, friction: 0, }, Dots: false, Navigation: false, center: true, slidesPerPage: 1, infinite: false, }); // Customize Fancybox Fancybox.bind('[data-fancybox="gallery"]', { Carousel: { on: { change: (that) => { mainCarousel.slideTo(mainCarousel.findPageForSlide(that.page), { friction: 0, }); }, }, }, });