Panen Perdana, Wali Kota Bakal Kembangkan Budidaya Lele Pokdakan Tirto Miguno


MADIUN - Kelompok pembudidaya ikan (pokdakan) Tirto Miguno Kelurahan Manisrejo baru saja menggelar panen perdana lele biofolk di kolam milik mereka yang ada di Jalan Anggoro Manis IV, Minggu (21/8).
Wali Kota Maidi turut menghadiri panen perdana tersebut. Sedikitnya ada empat ribu ikan lele di tiap kolam bundar bantuan dari Kementerian Kelautan itu.
Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Kota Madiun itu berencana bakal mengembangkan budidaya ikan lele yang sudah ada.
“Insyaallah akan saya kembangkan kolam-kolam yang tidak dipakai akan diuruk sampai ujung jalan,” ungkapnya saat diwawancara.
Tak menutup kemungkinan, jika lokasi tersebut menarik minat banyak pengunjung, wali kota bakal memperluas lokasi.
“Kalau bisa KRPL juga diberdayakan disini. Kedepan akan kita buat tempat parkir juga,” ucapnya.
Keberadaan kolam ikan lele, ungkap wali kota, tak hanya menjadi lokasi budidaya semata. Lebih dari itu diharapkan bisa menjadi lokasi rekreasi, hiburan, dan sebagai pemenuhan gizi.
“Ikan ini banyak manfaatnya. Masyarakat sekitar kalau ingin pemenuhan gizi yang seimbang silahkan kesini,” pungkasnya.
(ws hendro/kus/diskominfo)





// Initialise Carousel const mainCarousel = new Carousel(document.querySelector("#mainCarousel"), { Dots: false, }); // Thumbnails const thumbCarousel = new Carousel(document.querySelector("#thumbCarousel"), { Sync: { target: mainCarousel, friction: 0, }, Dots: false, Navigation: false, center: true, slidesPerPage: 1, infinite: false, }); // Customize Fancybox Fancybox.bind('[data-fancybox="gallery"]', { Carousel: { on: { change: (that) => { mainCarousel.slideTo(mainCarousel.findPageForSlide(that.page), { friction: 0, }); }, }, }, });