Pimpin Apel Kamtibmas, Wali Kota Siagakan Seluruh Tim Pemkot Untuk Antisipasi Bencana



MADIUN – Musim kemarau telah berlangsung cukup lama di Kota Pendekar. Untuk itu, Wali Kota Madiun Maidi mengimbau seluruh tim yang ada di lingkup Pemkot Madiun agar siap siaga jika sewaktu-waktu terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.


Hal ini disampaikan oleh orang nomor satu di Kota Pendekar itu saat menggelar Apel Kamtibmas di halaman Balai Kota Madiun, Rabu (31/8).


‘’Bencana di musim kemarau bisa macam-macam. Tidak hanya kebakaran saja. Tapi juga tanaman rusak. Maka, semua tim harus mengantisipasi,’’ ujarnya.


Dalam hal ini, wali kota menginstruksikan agar Damkar Kota Madiun melakukan pembagian tim. Kemudian, menyebar ke seluruh kota untuk melaksanakan penyiraman tanaman. Dibantu juga oleh tim dari Dinas Perkim dan Dinas PUTR.


Tidak hanya itu, Satpol PP, Dishub, dan Tagana juga disiagakan untuk mengantisipasi gangguan keamanan kota.


‘’Kota kita sekarang banyak tamu. Tidak sedikit juga tamu-tamu pejabat tingkat provinsi maupun nasional. Maka, keamanan harus terjaga,’’ imbuhnya.


Wali kota berharap, kondusifitas kota yang sudah terjaga ini bisa terus dipertahankan. Bahkan, ditingkatkan. Begitu pula dengan kebersihan dan kerapian Kota Madiun.


‘’Jangan sampai ada tamu datang tapi kondisi kota kita tidak optimal,’’ tandasnya. (WS Hendro/irs/diskominfo)




// Initialise Carousel const mainCarousel = new Carousel(document.querySelector("#mainCarousel"), { Dots: false, }); // Thumbnails const thumbCarousel = new Carousel(document.querySelector("#thumbCarousel"), { Sync: { target: mainCarousel, friction: 0, }, Dots: false, Navigation: false, center: true, slidesPerPage: 1, infinite: false, }); // Customize Fancybox Fancybox.bind('[data-fancybox="gallery"]', { Carousel: { on: { change: (that) => { mainCarousel.slideTo(mainCarousel.findPageForSlide(that.page), { friction: 0, }); }, }, }, });