Tak Hanya Bagi Bibit Cabai, Wali Kota Bakal Bagikan Bibit Buah dan Sayur Kepada Warga Guna Tekan Inflasi



MADIUN - Laju inflasi di Kota Madiun terkendali berkat sederet inovasi dari Pemkot Madiun. Salah satunya, Wali Kota Maidi bakal membagikan berbagai bibit buah dan sayuran lokal kepada masyarakat. 


Di antaranya seperti, bantuan bibit buah dan sayur lokal seperti jambu, semangka, serta timun mas.


“Warga kami beri bibit cabai dan pupuk, lahan dan proses pengolahannya silakan dilakukan oleh warga sendiri," ujar Wali Kota Madiun Maidi, Senin (19/9).


Menurut wali kota, cabai dan kacang termasuk komoditas yang paling dibutuhkan oleh warga Kota Pendekar. Mengingat di kota ini banyak pedagang nasi pecel dan pengusaha sambal pecel. 


"Kalau kita terlalu bergantung pada daerah lain, sementara harga kedua komoditas ini naik, maka bisa berpengaruh terhadap inflasi," jelasnya. 


Data sementara yang dihimpun, luasan pertanian cabai dan kacang yang akan dihidupkan dari lahan tidur mencapai sekitar tiga hektare. Wali Kota Maidi berharap luasan lahan tidur yang akan difungsikan untuk pertanian cabai dan kacang terus bertambah. 


"Selama tiga sampai empat bulan ke depan kami prioritaskan menambah lahan-lahan pertanian penyangga usaha pecel," ungkap wali kota. 

(WS Hendro/kus/madiuntoday)


Diposting oleh madiuntoday

19 September 2022
Berita  

Trending

RAPAT PARIPURNA

04 October 2022

banner


// Initialise Carousel const mainCarousel = new Carousel(document.querySelector("#mainCarousel"), { Dots: false, }); // Thumbnails const thumbCarousel = new Carousel(document.querySelector("#thumbCarousel"), { Sync: { target: mainCarousel, friction: 0, }, Dots: false, Navigation: false, center: true, slidesPerPage: 1, infinite: false, }); // Customize Fancybox Fancybox.bind('[data-fancybox="gallery"]', { Carousel: { on: { change: (that) => { mainCarousel.slideTo(mainCarousel.findPageForSlide(that.page), { friction: 0, }); }, }, }, });