Hadiri Pentasharufan Bantuan Dana Bedah Rumah Oleh Baznas, Wali Kota Harap Masyarakat Semakin Sejahtera


MADIUN - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Timur bersama Baznas Kota Madiun menyalurkan bantuan berupa dana renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) di Kota Pendekar. Prosesi pentasharufan bantuan program bedah rumah tersebut berlangsung di Jalan Sikatan Gang Perkutut, Sabtu (13/8).
Wali Kota Madiun Maidi yang turut hadir dalam kegiatan itu memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Baznas Jatim dan Baznas Kota Madiun atas bantuan dana bedah rumah bagi warga yang membutuhkan di Kota Madiun.
Adapun bantuan dana bedah rumah diberikan kepada 10 RTLH dari Baznas Jatim. Serta, 12 RTLH dari Baznas Kota Madiun. Dengan dana sebesar Rp 12,5 juta per rumah dari Baznas Jatim ditambah Rp 7,5 juta dari Baznas Kota Madiun.
Wali kota pun berharap, bantuan ini bisa memberikan keringanan beban bagi warga Kota Madiun yang masih kekurangan. Utamanya, bagi mereka yang rumahnya masih dalam kategori tidak layak huni.
"Kesusahan masyarakat ini harus kita bantu. Dengan begitu, tidak ada lagi warga yang susah," ujarnya.
Menurut wali kota, program pengentasan RTLH sudah dilakukan oleh Pemkot Madiun. Namun dengan adanya bantuan ini diharapkan proses pengentasan RTLH bisa segera teratasi. Juga, membawa kesejahteraan bagi warga Kota Madiun.
Dalam prosesi pentasharufan bantuan dana bedah rumah juga dilaksanakan peletakan batu pertama oleh wali kota didampingi oleh Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya Ayu Miko Saputri beserta perwakilan Baznas Jatim dan Baznas Kota Madiun. (DSPP/irs/diskominfo)
Baca berita selengkapnya di



Diposting oleh madiuntoday

13 August 2022
Berita   Kota  

Trending

RAPAT PARIPURNA

04 October 2022

banner


// Initialise Carousel const mainCarousel = new Carousel(document.querySelector("#mainCarousel"), { Dots: false, }); // Thumbnails const thumbCarousel = new Carousel(document.querySelector("#thumbCarousel"), { Sync: { target: mainCarousel, friction: 0, }, Dots: false, Navigation: false, center: true, slidesPerPage: 1, infinite: false, }); // Customize Fancybox Fancybox.bind('[data-fancybox="gallery"]', { Carousel: { on: { change: (that) => { mainCarousel.slideTo(mainCarousel.findPageForSlide(that.page), { friction: 0, }); }, }, }, });