Ragam Peringatan Hari Kemerdekaan, Bakti Sosial Hingga Bazar dan Pentas Seni



MADIUN - Euforia peringatan kemerdekaan RI masih terasa hingga kini. Seperti yang terlihat di beberapa sekolah dasar di Kota Pendekar. Beberapa sekolah tersebut terlihat menggelar beragam kegiatan guna menyemarakan hari kelahiran bangsa Indonesia. 


Seperti SDN 05 Madiun Lor. Sekolah yang berada di Jalan Jawa itu menggelar bakti sosial kepada anak stunting hingga membagikan sembako kepada para tukang becak yang ada di sekitar sekolah. 


“Kita ingin mengajarkan kepedulian kepada anak didik sejak dini. Maka dari itu sebagai bentuk peduli kepada generasi penerus kita beri baksos ke anak stunting. Juga sembako kepada dhuafa dan para tukang becak,” ujar Kepala SDN 05 Madiun Lor, Hariyati. 


Menurutnya, kegiatan ini sebagai wujud pembentukn karakter kepada anak didik agar tak hanya pandai dalam pelajaran, namun juga mampu mengamalkan nilai-nilai dalam Pancasila. 


Terpisah, kemeriahan dalam memperingati hari kemerdekaam RI ke-77 juga terlihat di SDN 02 Kanigoro. Sebagai wujud implementasi kurikulum merdeka belajar dengan dimensi kreatif dan kewirausahaan, sekolah menggelar berbagai kegiatan. 


Seperti talent show hingga pameran makanan dan minuman tradisional dengan tanpa menggunakan kemasan plastik. Tak hanya untuk menumbuhkan jiwa kreatif dan kewirausahaan, melalui kegiatan ini diharap para siswa juga peduli terhadap kelestarian lingkungan.

(Nanda/kus/madiuntoday)




// Initialise Carousel const mainCarousel = new Carousel(document.querySelector("#mainCarousel"), { Dots: false, }); // Thumbnails const thumbCarousel = new Carousel(document.querySelector("#thumbCarousel"), { Sync: { target: mainCarousel, friction: 0, }, Dots: false, Navigation: false, center: true, slidesPerPage: 1, infinite: false, }); // Customize Fancybox Fancybox.bind('[data-fancybox="gallery"]', { Carousel: { on: { change: (that) => { mainCarousel.slideTo(mainCarousel.findPageForSlide(that.page), { friction: 0, }); }, }, }, });