Terima Usulan Masyarakat, Pemkot Madiun Sempurnakan Umpak Tugu 0 KM


MADIUN – Usulan masyarakat menjadi modal Pemkot Madiun untuk menyempurnakan pembangunan. Termasuk dalam hal mempercantik wajah kota.


Hal inipun tampak dalam pembangunan tugu 0 (nol) kilometer (KM) Kota Madiun. Pemkot Madiun melakukan penyempurnaan berdasarkan hasil usulan warga.


Wali Kota Madiun Maidi mengatakan, tugu 0 KM tetap berada di simpang empat lalu lintas tugu. Namun, ada masukan dari masyarakat bahwa penampakan umpak atau tatakan tugu kurang menarik. Sehingga, wali kota memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) untuk melakukan penyempurnaan.


‘’Kita benahi, tapi tidak memindahkan. Nolnya tetap di situ tapi bentuknya dibuat lebih bagus dan indah,’’ tuturnya, Kamis (8/9).


Penyempurnaan ini, menurut wali kota, akan menambahkan estetika bangunan. Masyarakat juga semakin mengenal Kota Madiun. Apalagi, Tugu 0 KM ada di jalan protokol kota. Sehingga bagus untuk menopang pernak-pernik yang ada di sepanjang Pahlawan Street Center (PSC).


‘’Tugu 0 KM ini punya magnet tersendiri bagi wisatawan. Karena itu harus dibuat menarik. Targetnya, 1 bulan ini selesai,’’ tandasnya. (WS Hendro/irs/madiuntoday)




// Initialise Carousel const mainCarousel = new Carousel(document.querySelector("#mainCarousel"), { Dots: false, }); // Thumbnails const thumbCarousel = new Carousel(document.querySelector("#thumbCarousel"), { Sync: { target: mainCarousel, friction: 0, }, Dots: false, Navigation: false, center: true, slidesPerPage: 1, infinite: false, }); // Customize Fancybox Fancybox.bind('[data-fancybox="gallery"]', { Carousel: { on: { change: (that) => { mainCarousel.slideTo(mainCarousel.findPageForSlide(that.page), { friction: 0, }); }, }, }, });