Salat Isya di Masjid Al Huda, Wali Kota Apresiasi Giat Hafalan Alquran di TPA


MADIUN – Giat Salat Isya bersama Wali Kota Madiun sampai di Masjid Al Huda Kelurahan Klegen, Selasa (27/9). Wali Kota Madiun, Maidi tidak hanya melaksanakan ibadah lantas berdialog dengan jamaah. Orang nomor satu di Kota Pendekar itu juga memberikan apresiasinya terkait kegiatan takmir masjid. Salah satunya, kegiatan hafalan Alquran santriwan-santriwati hasil pembelajaran di Taman Pendidikan Quran (TPQ) masjid setempat. 


Hal itu sebagaai ungkapan terima kasih kepada Wali Kota Maidi yang sudah memberikan kepedulian kepada guru ngaji. Selain itu, kegiatan juga dilakukan untuk menyambut maulid nabi. Wali kota menyebut kegiatan serupa harus ditingkatkan dan diperluas ke masjid yang lain.


‘’Ini bagus ya, menghafal Alquran cukup melalui giat TPA/TPQ. Orang tua yang ingin anaknya jadi penghafal Alquran tidak perlu memondokkan jauh-jauh dan biaya besar,’’ kata wali kota. 


Karenanya, wali kota berharap giat TPA/TPQ di masjid lain juga bisa semakin berkembang. Apalagi, ada banyak materi yang bisa dipelajari. Tidak harus hafalan Alquran. Juga bisa qori’ah, dai dan lainnya. Wali kota menyebut Kota Madiun bakal memiliki Pahlawan Religi Center di kawasan Sumber Umis. Kawasan tersebut nantinya dipusatkan untuk kegiatan religi. Mulai manasik haji hingga tempat unjuk gigi para dai cilik. Karenanya, wali kota berharap muncul dai-dai cilik jempolan Kota Madiun. 


‘’Kota ini harus semakin religius. Karenanya, tempat-tempat religius kita tambahkan. Termasuk tempat ibadah enam agama di satu tempat,’’ jelasnya. 


Wali kota berharap dengan masyarakat yang semakin religius Kota Madiun juga semakin berkarakter. Pihaknya menyebut berbagai kegiatan bernuansa keagamaan juga mengemuka. Salah satunya, Sholawat Seribu Rebana, Madiun Bersholawat, dan juga doa akhir tahun. Kegiatan juga menghadirkan para tokoh religi nasional. 


‘’Prinsipnya kita tidak hanya membangun fisik. Tetapi juga membangun SDM. Salah satunya melalui kegiatan keagamaan seperti ini,’’ pungkasnya. (dspp/agi/diskominfo)


Diposting oleh madiuntoday

28 September 2022
Berita   Kota  

Trending



// Initialise Carousel const mainCarousel = new Carousel(document.querySelector("#mainCarousel"), { Dots: false, }); // Thumbnails const thumbCarousel = new Carousel(document.querySelector("#thumbCarousel"), { Sync: { target: mainCarousel, friction: 0, }, Dots: false, Navigation: false, center: true, slidesPerPage: 1, infinite: false, }); // Customize Fancybox Fancybox.bind('[data-fancybox="gallery"]', { Carousel: { on: { change: (that) => { mainCarousel.slideTo(mainCarousel.findPageForSlide(that.page), { friction: 0, }); }, }, }, });