Beri Motivasi Petugas Satpol PP dan Damkar, Wali Kota: Satpol PP Harus Humanis Tapi Tegas


MADIUN – Kesigapan personil Satpol PP dan Pemadam Kebakaran penting dan perlu dilakukan. Sebab, petugas kerap kali dihadapkan dengan kondisi kedaruratan. Apalagi, resiko kebakaran di Kota Madiun cukup tinggi. Karenanya, peningkatan kinerja perlu dilakukan secara berkala. Bimbingan teknis building capacity SDM Satpol PP dan Pemadam Kebakaran pun dilakukan, Jumat (26/8). Wali Kota Madiun, Maidi turut memberikan motivasi dalam giat yang berlangsung di Hotel Abadi Yogyakarta tersebut.


‘’Satpol PP dan Pemadam Kebakaran harus terlatih. Harus selalu sigap karena panggilan tugas bisa datang sewaktu-waktu,’’ kata Wali Kota Madiun, Maidi.


Khususnya petugas pemadam kebakaran. Potensi kebakaran juga cukup tinggi. Terutama pada musim kemarau. Petugas harus selalu siap. Skill kemampuan harus senantiasa dilatih biarpun tidak ada kebakaran. Wali kota menyebut kesigapan petugas akan sangat dibutuhkan dalam situasi kedaruratan. 


‘’Satpol PP itu juga casing-nya pemerintah. Kalau Satpol PP nya baik, pemerintah juga baik. Karenanya, saya minta kalau bertugas yang sopan, humanis, tetapi tegas saat ada pelanggaran,’’ terangnya. 


Wali kota mencontohkan, saat melihat papan reklame yang pemasangannya kurang pas, petugas bisa memberikan pelayanan dengan membetulkan pemasangannya. Namun, saat papan reklame itu melanggar, harus tegas dalam penertibannya. 


‘’Hal-hal kecil seperti itu bisa berdampak besar. Jadi petugas Satpol PP juga ikut melayani. Tetapi kalau memang melanggar, ya harus tegas,’’ ungkapnya. 


Wali Kota Maidi berharap bimbingan teknis building capacity SDM tersebut bisa semakin meningkatkan kinerja performa anggota Satpol PP dan Damkar. Wali kota juga berpesan kepada petugas untuk serius mengikuti kegiatan sampai akhir. 


‘’Kegiatan ini banyak manfaaatnya. Tolong diperhatikan benar dan diikuti sampai selesai,’’ pungkasnya. (nanda/agi/diskominfo)


Diposting oleh madiuntoday

27 August 2022
Berita   Kota  

Trending

Sudut Kota Kaya Warna

29 November 2022

banner


// Initialise Carousel const mainCarousel = new Carousel(document.querySelector("#mainCarousel"), { Dots: false, }); // Thumbnails const thumbCarousel = new Carousel(document.querySelector("#thumbCarousel"), { Sync: { target: mainCarousel, friction: 0, }, Dots: false, Navigation: false, center: true, slidesPerPage: 1, infinite: false, }); // Customize Fancybox Fancybox.bind('[data-fancybox="gallery"]', { Carousel: { on: { change: (that) => { mainCarousel.slideTo(mainCarousel.findPageForSlide(that.page), { friction: 0, }); }, }, }, });