Hadiri Reuni Akbar Alumni Smada, Wali Kota Harapkan Saran dan Masukan Bangun Kota



MADIUN – Kota Madiun terbukti memiliki sumber daya manusia yang luar biasa. Hal itu terlihat dari banyaknya warga kota yang hebat di luar sana. Tak terkecuali para alumni SMAN 2 Kota Madiun angkatan 80 yang banyak menjadi pengusaha mau menduduki jabatan penting saat ini. Karenanya, Wali Kota Madiun Maidi mengharap saran dan masukan dari orang-orang hebat tersebut untuk kemajuan Kota Pendekar ke depan. Hal itu disampaikan wali kota saat menghadiri Temu Kangen Reuni Akbar 2022 Alumni Angkatan 80 SMAN 2 Madiun di Hotel Merdeka, Sabtu (17/9) malam.


‘’Kota ini memang tidak banyak memiliki sumber daya alam. Karena itu SDM-nya harus berkualitas,’’ kata wali kota. 


Karenanya, berbagai kebijakan untuk peningkatan SDM juga terus ditingkatkan. Salah satunya, program Bantuan Beasiswa Mahasiswa (BBM). Setidaknya sudah ada 731 mahasiswa warga Kota Madiun mendapatkan beasiswa tersebut. Kuota terus ditambah tahun ini menjadi seribu mahasiswa. Harapannya, program bisa menjangkau lebih banyak mahasiswa atau calon mahasiswa warga Kota Madiun khususnya dari keluarga tidak mampu. 


‘’Ini juga upaya kita memutus rantai kemiskinan. Harapannya mereka dari keluarga kurang mampu ini bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik atau membuka usaha untuk mengangkat derajat keluarga,’’ harapnya. 


Selain itu, ilmu yang mereka dapatkan kelak juga bisa bermanfaat untuk daerah. Pemikiran dan ide mereka kelak akan dibutuhkan untuk kemajuan kota. Tak terkecuali warga Kota Madiun yang sukses di berbagai daerah termasuk alumni Smada. Wali kota menyebut Kota Madiun memang tengah berubah saat ini. Baik dari segi fisik maupun SDM. Banyak tempat-tempat baru yang ikonik dan menarik. Hal itu diharap bisa mendatangkan wisatawan dan mendongkrak perekonomian. 


‘’Kota ini kota kita. Tempat kita tumbuh, tempat kita menuntut ilmu. Karenanya, mari kita jaga bersama. Kalau ada kekurangan silahkan saya diberi saran dan masukannya,’’ pungkasnya. (dspp/agi/diskominfo)


Diposting oleh madiuntoday

18 September 2022
Berita   Kota  

Trending

RAPAT PARIPURNA

04 October 2022

banner


// Initialise Carousel const mainCarousel = new Carousel(document.querySelector("#mainCarousel"), { Dots: false, }); // Thumbnails const thumbCarousel = new Carousel(document.querySelector("#thumbCarousel"), { Sync: { target: mainCarousel, friction: 0, }, Dots: false, Navigation: false, center: true, slidesPerPage: 1, infinite: false, }); // Customize Fancybox Fancybox.bind('[data-fancybox="gallery"]', { Carousel: { on: { change: (that) => { mainCarousel.slideTo(mainCarousel.findPageForSlide(that.page), { friction: 0, }); }, }, }, });