Jaga Keindahan Taman dan Tingkatkan Perekonomian, Wali Kota Apresiasi Perayaan Kemerdekaan Kelurahan Madiun Lor



MADIUN – Ada saja kegiatan warga dalam memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Seperti yang terlihat di Kampung Pesona Kelurahan Madiun Lor ini. Warga menggelar lomba taman serta menggelar karnaval kecil-kecilan. Kegiatan tidak hanya memacu semangat perjuangan, tetapi juga menghasilkan keindahan serta meningkatkan perekonomian. 


‘’Ini bagus sekali ya. Jadi tidak hanya lomba yang bersifat meneladani perjuangan para pejuang. Tetapi bisa memberikan manfaat lain, seperti keindahan taman, dan juga ekonomi masyarakat,’’ kata wali kota usai penilaian dan penyerahan hadiah lomba taman serta pembukaan The Park Carnival di Kampung Pesona, Minggu (21/8).


Wali kota menyebut lomba taman menjadi ajang adu kreativitas masyarakat. Warga saling mengeluarkan ide masing-masing untuk menampilkan area taman yang menjadi tanggung jawabnya. Tak heran, area yang sebelumnya kosong bisa jadi hidup. Paling tidak, jadi lebih bersih dan warna-warni. Karenanya, wali kota mengapresiasi lomba taman dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI tersebut. 


‘’Kita punya taman, pemerintah membangunkan, tetapi kalau tidak ada kontribusi dari masyarakat untuk menjaganya, ya tidak akan berjalan lama. Tetapi kalau masyarakat peduli seperti ini, keberadaannya akan awet dan bisa memberikan manfaat jangka panjang kepada masyarakat,’’ jelasnya. 


Taman, bisa saja menjadi jujukan masyarakat. Saat banyak pengunjung potensi ekonomi mengemuka. Karenanya, wali kota juga mengapresiasi kegiatan Park Carnival yang bisa memacu perekonomian. Buktinya, banyak yang datang dan berbelanja di lokasi. Wali kota berharap ekonomi yang kuat berawal dari kegiatan perekonomian skala kecil.


‘’Inilah yang dimaksud intervensi berbasis lokal. Justru yang kecil-kecil di lingkup lingkungan seperti ini kita dorong agar semakin besar,’’ pungkasnya. 


Dalam kegiatan tersebut wali kota juga memborong sejumlah jajanan pedagang untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat. Wali kota juga mengecek saluran lingkungan yang akan dilakukan pembangunan ke depan. (nanda/agi/diskominfo)


Diposting oleh madiuntoday

21 August 2022
Berita   Kota  

Trending

Sudut Kota Kaya Warna

29 November 2022

banner


// Initialise Carousel const mainCarousel = new Carousel(document.querySelector("#mainCarousel"), { Dots: false, }); // Thumbnails const thumbCarousel = new Carousel(document.querySelector("#thumbCarousel"), { Sync: { target: mainCarousel, friction: 0, }, Dots: false, Navigation: false, center: true, slidesPerPage: 1, infinite: false, }); // Customize Fancybox Fancybox.bind('[data-fancybox="gallery"]', { Carousel: { on: { change: (that) => { mainCarousel.slideTo(mainCarousel.findPageForSlide(that.page), { friction: 0, }); }, }, }, });