Buka Rapat Kerja I RAPI Wilayah 1334 Kota Madiun, Wali Kota Harap RAPI Harus Selalu Eksis




MADIUN – Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kota Madiun cukup berperan penting dalam memberikan bantuan komunikasi. Salah satunya, seperti pada giat mudik lebaran lalu. RAPI wilayah 1334 Kota Madiun memberikan bantuan komunikasi hingga gelaran usai. Begitu juga pada saat momentum Muharram lalu. RAPI kembali turun memberikan bantuan komunikasinya. Nah, Wali Kota Madiun, Maidi berharap peran dan kontribusi RAPI tersebut untuk selalu ditingkatkan. Hal itu disampaikan orang nomor satu di Kota Pendekar tersebut bersamaan Rapat Kerja I RAPI Wilayah 1334 Kota Madiun di GCIO Kota Madiun, Minggu (10/9).

‘’Terima kasih kepada RAPI Kota Madiun. Keberadaan RAPI ini cukup membantu. Ke depan saya minta yang eksis sesuai dengan fungsinya. Jangan sampai hidup segan matipun tak mau,’’ kata wali kota.

Hal itu disampaikan karena tidak sedikit organisasi yang hanya eksis di awal-awal. Namun, kemudian perlahan menghilang. Hal itu memang dibutuhkan komitmen dari keanggotaan. Apalagi, di era serba digitalisasi seperti ini. Informasi bisa diakses melalui banyak cara. Namun, tentu masing-masing memiliki keunggulan dan kekurangan. RAPI harus bisa mengoptimalkan perannya agar tidak kalah dengan lainnya. Pemerintah Kota Madiun, kata wali kota, siap memberikan bantuan untuk kemajuan organisasi.

‘’Sekiranya ada yang perlu dibantu kita cukupi. Tetapi harus yang eksis benar,’’ ujarnya.

Bantuan yang diberikan di antaranya, pemanfaatan menara bekas pemancar Radio Suara Madiun Dinas Komunikasi dan Informatika. RAPI memang mengajukan permohonan untuk pemanfaatan menara pemancar yang saat ini berada di kawasan Stadion Wilis tersebut. Hadirnya bantuan tersebut tentu bisa membuat peran RAPI semakin optimal. (ws hendro/agi/diskominfo)