Kunjungi Korem 081 Dhirotsaha Jaya, Wali Kota Turut Sambut Pangdam V Brawijaya




MADIUN – Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay berkunjung ke Kota Madiun, Jumat (12/1). Tepatnya, berkunjung ke Korem 081 Dhirotsaha Jaya. Ini merupakan kunjungan kali pertama sejak Mayjen TNI Rafael Granada Baay menjabat Pangdam V Brawijaya pada November 2023 lalu. Wali Kota Madiun, Dr. Maidi pun turut menyambut kedatangan Pangdam V Brawijaya di Korem 081 DSJ.

Dalam kunjungan tersebut Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay menyampaikan beberapa arahan. Mulai dari ucapan selamat tahun baru kepada jajaran Korem 081 hingga stakeholder terkait, sampai arahan kepada prajurit untuk menghindari pelanggaran sekecil mungkin. Pelanggaran apapun termasuk dalam Pemilu 2024 yang tahapannya mulai berjalan saat ini.

‘’Terima kasih rekan-rekan, pertama saya ingin menyampaikan selamat tahun baru 2024 kepada rekan-rekan dan stakeholder di Korem 081 beserta jajaran. Kemudian, kunjungan ini juga dalam rangka perkenalan karena saya termasuk baru di Pangdam V Brawijaya,’’ kata Pangdam.

Tak hanya tatap muka, Pangdam V Brawijaya juga mengecek kondisi prajurit dan pangkalan di jajaran Korem 081 DSJ. Pangdam juga berdiskusi terkait kesulitan yang mungkin dialami para prajurit. Selain itu, Pangdam V Brawijaya juga ingin mempererat jalinan sinergitas agar lebih soild ke depannya. Hal itu penting dalam upaya menjaga keamanan wilayah.

‘’Nanti juga akan kita sampaikan program bapak KASAD dan juga Panglima TNI,’’ ujarnya.

Pangdam juga menyampaikan sejumlah arahan langsung kepada prajurit untuk menghindari pelanggaran sekecil apapun. Selain itu, juga selalu siap membantu masyarakat di wilayah masing-masing serta senantiasa menjalin hubungan yang solid dalam bekerja bersama pemerintah daerah.

‘’Tentu saja penekanan kepada prajurit dalam situasi Pemilu harus netral. Hindari pelanggaran sekecil apapun,’’ jelasnya.

Wali Kota Madiun, Dr. Maidi mengaku tersanjung dengan kedatangan Pangdam V Brawijaya beserta rombongan di Kota Pendekar. Hadirnya Pangdam tentu akan membawa dampak besar khususnya dalam tubuh TNI. Berbagai arahan pimpinan secara langsung tentu akan menambah semangat tersendiri bagi prajurit. (ney/agi/diskominfo)