Action Learning Peningkatan Kapasitas SDM Penggerak ProKlim dan Petugas Kebersihan, Wali Kota: Mereka Pejuang Lingkungan




KARANGANYAR – Petugas kebersihan dan penggerak Program Kampung Iklim (ProKlim) berperan penting dalam menjaga lingkungan. Berbagai capaian apik di Kota Madiun juga tak terlepas dari peran keduanya. Karenanya, Wali Kota Madiun, Dr. Maidi memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih sebesar-besarnya. Itu disampaikan orang nomor satu di Kota Madiun itu saat action learning sebagai Peningkatan Kapasitas SDM Penggerak ProKlim Kota Madiun di Karangnyar, Jumat (1/3).

‘’Kota kita banyak disebut kota yang bersih, rapi, indah, itu tidak terlepas dari peran petugas kebersihan. Mereka itu kecil tetapi berdampak besar untuk kota kita,’’ kata wali kota.

Begitu juga dengan penggerak ProKlim. Wali kota menyebut para penggerak Proklim berperan besar dalam menjaga lingkungan. Seperti diketahui, Kota Madiun banyak mendapat penghargaan terkait ProKlim dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Wali Kota Dr. Maidi juga mendapatkan penghargaan terkait Green Leadership. Wali kota berharap apa yang telah tercapai itu untuk dipertahankan dan ditingkatkan.

‘’Urusan lingkungan ini memang butuh kerja kita bersama. Karenanya saya sampaikan terima kasih sekali kepada semua yang sudah berperan dalam menjaga lingkungan di Kota Madiun. Mereka ini pejuang lingkungan,’’ ujarnya.

Pembinaan berlangsung di dua tempat yang berbeda. Pembinaan untuk petugas kebersihan berlangsung di River Hill Resort, Tawangmangu, Karangnyar. Sementara untuk pembinaan Penggerak ProKlim berlangsung di Jawa Dwipa Resort. Kegiatan pembinaan untuk peningkatan SDM tersebut penting untuk kemajuan Kota Madiun khususnya di bidang lingkungan.

‘’Lingkungan tidak boleh dirusak. Lingkungkan harus selalu kita jaga. Dengan menjaga lingkungan maka lingkungan akan menjaga kita,’’ pungkasnya. (rams/agi/diskominfo)