Silaturahmi dan Halal Bihalal dengan IPHI Kelurahan Klegen, Wali Kota: Pembangunan SDM yang Berkarakter Butuh Peran Kita Semua




MADIUN – Silaturahmi dan Halal Bihalal Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kelurahan Klegen berlangsung khimat lagi seru. Bagaimana tidak, halal bihalal yang berlangsung di Masjid At Taqwa Dumai Indah ittu juga dihadiri Wali Kota Madiun, Dr. Maidi, Sabtu (27/4). Orang nomor satu di Kota Pendekar itu memang banyak undangan masyarakat untuk berhalal-bihalal.

‘’Yang jelas saya terima kasih sekali sudah diundang. Tak terasa Senin besok saya sudah lima tahun. Dalam memimpin kota ini kalau ada salah, mohon dimaafkan,’’ kata wali kota.

Masyarakat Kota Madiun yang telah berhaji cukup banyak. Terus bertambah setiap tahunnya. Karenanya, Wali Kota Dr. Maidi menyampaikan terima kasihnya atas hadirnya IPHI. Melalui perhimpunan tersebut koordinasi bisa semakin cepat dan efisien.

‘’Terima kasih sekali saya sudah banyak dibantu. Kota ini bisa secepat sekarang juga karena peran serta kita semua. Saya berharap ini bisa semakin ditingkatkan,’’ ujarnya.

Tidak hanya dalam urusan haji, tapi juga dalam urusan pengembangan sumber daya alam. Seperti diketahui, masyarakat tentu membutuhkan layanan keagamaan. Karenanya, hadirnya tokoh agama sangat diperlukan. Tak sedikit dari tokoh agama ini yang juga bagian dari IPHI. Wali kota berharap mereka bisa menjadi suri teladan kepada masyarakat yang lain.

‘’Kota ini tidak hanya menarik tetapi juga harus berkarakter religius. Untuk mewujudkan ini tentu butuh peran kita semua. Tak terkecuali pada anggota IPHI,’’ jelasnya.

Wali kota berharap apa yang sudah baik untuk terus ditingkatkan. Hal itu penting demi Kota Madiun yang semakin maju mendunia ke depannya. Wali kota berharap SDM Kota Madiun tidak hanya unggul dan berkualitas. Tetapi juga berkarakter religius.

‘’Pintar harus, tetapi juga harus berkarakter religius. Karenanya, segala upaya kita optimalkan untuk mewujudkan karakter yang religius tadi,’’ pungkasnya. (ws hendro/agi/diskominfo)