Bersiap Turut Lomba Kerapian dan Ketertiban Pasukan Lagi, Kontingen Satpol PP Kota Madiun Bawa Target Juara Tahun Ini




MADIUN – Kontingen Satpol PP Kota Madiun untuk Lomba Kerapian dan Ketertiban Pasukan Provinsi Jatim siap mengukir prestasi kembali. Ya, Kota Madiun memang turut kembali dalam gelaran lomba rutin tahunan tersebut. Kejuaraan sekaligus peringatan HUT ke-74 Satpol PP tersebut bakal berlangsung di Jember, Rabu (6/3) mendatang. Semangat pasukan pun berlapis setelah mendapatkan arahan dari Wali Kota Madiun, Dr. Maidi, Senin (4/3).

‘’Kemarin juara dua, itu harus menjadi modal. Kita harus bisa mempertahankan yang sudah baik dan kalau bisa semakin ditingkatkan,’’ kata wali kota.

Wali kota menyebut sebanyak 32 pasukan yang akan turut dalam lomba tersebut pantas disebut pasukan elit Satpol PP. Wali kota menyebut Satpol PP memang seharusnya memiliki pasukan elit. Pasukan ini siap diterjunkan dalam kondisi yang diperlukan penanganan khusus. Termasuk dalam situasi lomba seperti sekarang ini.

‘’Kita harus punya pasukan elit laki-laki dan perempuan. Ini penting untuk menghadapi situasi-situasi mendesak,’’ ujarnya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP dan Damkar Kota Madiun, Sunardi Nurcahyono menyebut Kota Madiun sudah cukup memiliki nama. Sebab, sudah sering dapat juara. Termasuk gelaran 2023 dan 2022 kemarin. Di 2023 Kota Madiun meraih juara dua lomba kerapian dan ketertiban pasukan tersebut. Gelaran pada waktu itu berlangsung di Tuban. Untuk gelaran kali ini akan berlangsung di Jember.

‘’Kita bawa 32 pasukan dan lima pendamping. Kemarin kita juara dua, targetnya tahun ini tentu dapat juara lagi dan minimal juara dua,’’ ungkapnya. (ws hendro/agi/diskominfo)