Gelar Rakor Bersama Forkopimda dan Stakeholder, Wali Kota Pastikan Kebutuhan Pokok Aman Jelang Ramadan




MADIUN - Wali Kota Madiun, Dr. Maidi memastikan kebutuhan pokok di Kota Madiun aman selama Ramadan hingga Idul Fitri mendatang.

Hal tersebut disampaikan orang nomor satu di Kota Madiun itu seusai memimpin rakor bersama Forkopimda dan stakeholder di Gedung GCIO, Rabu (6/3).

Lebih lanjut wali kota mengatakan, masyarakat Kota Madiun tak perlu takut kehabisan bahan pokok, utamanya beras, minyak goreng, telur, hingga gula pasir. Pasalnya pemkot telah menyediakan tempat-tempat pembelian sembako murah.

“Kita sudah menyiapkan 6-7 tempat yang buka setiap hari kecuali Sabtu dan Minggu,” ungkapnya.

Disana, lanjutnya, masyarakat bisa membeli kebutuhan pokok dengan harga yang lebih miring dibandingkan dengan tuku sembako pada umumnya. Wali kota mencontohkan, beras 5 kg dibanderol harga Rp 53.000 sementara untuk telor dari Rp 29.000 menjadi 26.000 sampai 27.000.

“Ini terus kita pantau. Masyarakat jangan risau barang kebutuhan pokok tetap aman selama Ramadan sampai hari raya. Saya jamin,” tegasnya.

Bahkan wali kota membuka opsi akan mensubsidi dari kantong pribadinya. “Sistematikannya nanti bundling. Misalnya satu paket Rp 50.000 ada beras 3 kilo, minyak, dan gula. Saya harap masyarakat jangan kawatir karena pemerintah akan terus hadir untuk masyarakat,” pungkasnya.
(Ney/kus/diskominfo)