Safari Tarawih Di Masjid Kuncen, Wali Kota Ajak Masyarakat Tingkatkan Ibadah Di Bulan Ramadhan




MADIUN - Kegiatan Safari Tarawih Wali Kota Madiun, Dr. Maidi kembali dilaksanakan. Kamis (14/3), orang nomor satu di Kota Pendekar itu mengikuti agenda shalat berjamaah di Masjid Nurhidayatullah, Jalan Masjid Raya Kuncen.

Dalam sambutannya, wali kota mengajak masyarakat untuk senantiasa meramaikan masjid dengan kegiatan keagamaan. Khususnya selama Ramadhan.

"Ingat, dunia tempat meninggal. Bukan tempat tinggal. Maka, kita harus banyak mengumpulkan amal ibadah sebagai bekal di rumah abadi nanti," ujarnya.

Selain Tarawih berjamaah, dalam kegiatan tersebut wali kota menyampaikan bantuan bagi sejumlah pengurus masjid. Mulai dari tokoh agama, imam masjid, dan marbot. Bantuan juga diberikan kepada anak yatim / piatu di sekitar lokasi masjid.

"Semoga memberikan manfaat bagi penerima," imbuhnya.

Bersama pimpinan OPD yang hadir, mantan Sekda Kota Madiun itu sekaligus melaksanakan evaluasi pemanfaatan masjid. Wali kota berharap, ke depannya wisata religi di masjid kuno tersebut dapat semakin ditingkatkan.

"Kebutuhannya apa akan dipenuhi pemkot. Tinggal bagaimana nanti pengelolaannya," tandasnya.

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut wali kota pun melayani permintaan tanda tangan anak-anak yang ikut berjamaah di masjid sebagai bagian dari tugas Ramadhan dari sekolah. Wali kota juga membagikan susu untuk anak-anak. (Ney/irs/diskominfo)