Jelang Lebaran, Ribuan KPM di Kota Madiun dapat BLT




MADIUN - Ribuan kelurga penerima manfaat (KPM) di Kota Madiun sumringah. Pasalnya mereka menerima bantuan langsung tunai daerah (BLTD) dan juga BLT Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT).

Hal itu seperti yang tampak di Kantor Kelurahan Kuncen, Senin (1/4) warga yang berasal dari Kelurahan Kuncen, Kejuron, Mojorejo, Banjarejo, dan Manisrejo berkumpul untuk menerima bantuan sebesar Rp 600.000

Salah satunya yakni Suwarno, warga Kelurahan Manisrejo. Dirinya datang ke kelurahan sejak pukul 10.00 karena undangan dari kelurahan setempat untuk menerima bantuan.

Dirinya mengaku senang mendapatkan bantuan langsung tunai ini. “Alhamdulillah bisa digunakan untuk tambah-tambah beli kebutuhan lebaran,” akunya.

Para penerima bantuan merupakan masyarakat yang terdaftar dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) Kemensos.

Untuk diketahui, Pada BLTD tahap pertama ini total penerima sejumlah 1.313 dengan rincian Kecamatan Kartoharjo diserahkan terpusat di Kelurahan Rejomulyo sejumlah 368. Kecamatan Manguharjo diserahkan terpusat di Kelurahan Sogaten sejumlah 422. Untuk Kecamatan Taman dibagikan di Kelurahan Kuncen sejumlah 523.

Sementara untuk BLT DBHCHT tahap pertama sejumlah 1.491 dengan rincian Kecamatan Kartoharjo diserahkan terpusat di Kelurahan Rejomulyo sejumlah 476. Kecamatan Manguharjo diserahkan terpusat di Kelurahan Sogaten sejumlah 526. Untuk Kecamatan Taman dibagikan di Kelurahan Kuncen sejumlah 489.
(ws hendro/kus/madiuntoday)