Buka Bazar Ramadan Kecamatan Taman, Wali Kota: Bisa Jadi Ajang Mengharap Keberkahan Ramadan




MADIUN – Bazar Ramadan belum habis di Kota Madiun. Bazar kembali mengemuka di Kecamatan Taman. Setidaknya ada belasan stan yang meramaikan. Keberadaan bazar semakin menarik karena dibuka Wali Kota Madiun, Dr. Maidi, Selasa (2/4).

‘’Ya ini kita ramaikan ramadan. Ibu-ibu yang bisa masak, buat masakan untuk ikut dijual di bazar ini untuk bisa jadi tambahan penghasilan. Yang tidak bisa masak, bisa jajan di sini,’’ kata wali kota.

Karenanya, keberadaan bazar juga sekaligus untuk menggerakkan ekonomi serta menumbuhkan kegotongroyongan. Apalagi, pihak kecamatan menyediakan 200 kupon belanja senilai Rp 10 ribu untuk masyarakat. Artinya, masyarakat juga terbantu. Wali kota berharap pihaknya hadirnya bazar bisa meramaikan kecamatan di bulan ramadan. Goalnya, mendapatkan keberkahan di bulan suci Ramadan.

‘’Tidak hanya makanan, Sembako murah juga ada. Kalau tidak kebagian, bisa ke Wartek di pondok saya di Jalan Merpati. Di sana kita buka 24 jam,’’ jelasnya.

Kegiatan bazar Ramadan Kecamatan Taman ini diikuti dari PKK, pelaku UMKM, dan lain sebagainya. Wali kota berharap bazar bisa terus bermunculan hingga lebaran nanti. Wali kota memang menginstruksikan pelaku UMKM untuk bersiap menyambut para pemudik maupun wisatawan yang masuk Kota Madiun. Khususnya, kuliner khas Kota Madiun.

‘’Lebaran, semua prosuk UMKM saya minta disiapkan. Jadi yang nanti mudik tidak kecewa, mau cari apa saja ada,’’ pungkasnya.

Dalam kesempatan itu Wali Kota Madiun, Dr. Maidi juga membagikan susu kepada anak-anak di bawah lima tahun. Selain itu, orang nomor satu di Kota Pendekar itu juga memborong sejumlah produk UMKM untuk kemudian dibagikan kepada pengunjung. (dspp/agi/diskominfo)