Bonceng Wali Kota, Ojol : Grogi Tapi Senang




MADIUN - Selama tiga tahun menjalani profesi sebagai driver ojek online (Ojol), baru kali ini Ramadhanu Wulan Wicaksono merasa grogi membawa penumpang. Pasalnya, yang dibonceng bukan penumpang biasa. Melainkan, Wali Kota Madiun Dr. Maidi.

Ya, orang nomor satu di Kota Pendekar itu sengaja naik sepeda motor dari kediamannya di Jalan Merpati menuju balai kota untuk menghadiri buka bersama ratusan driver Ojol Hore se-Kota Madiun.

"Tidak berani ngomong apa-apa di jalan," ungkap Dhanu saat diwawancarai, Jumat (5/4).

Meski begitu, warga Kelurahan Nambangan Kidul itu mengaku senang. Sebab, bisa bertemu secara langsung dengan Wali Kota Maidi dan menyampaikan uneg-uneg kepada mantan Sekda Kota Madiun itu.

Menurut Dhanu, dirinya mengaku lega karena wali kota bisa menampung aspirasi ojol. Apalagi, wali kota secara langsung menaungi Ojol Hore.

Tak hanya itu, driver ojol yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) diberikan asuransi jaminan kecelakaan kerja (JKK) dan jaminan kematian (JKM) oleh Pemkot Madiun melalui BPJS Ketenagakerjaan.

Wali kota pun berharap, asuransi yang diberikan bisa memberikan ketenangan bagi ojol dalam menjalankan tugas di lapangan.

"Semoga memberikan manfaat bagi driver dan keluarga," tandasnya. (Rams/irs/madiuntoday)