Apresiasi Guru Agama Kota Madiun, Wali Kota : Guru Agama Bantu Menanggulangi Moral Anak Bangsa




MADIUN - Wali Kota Madiun Dr. Maidi selalu menekankan pentingnya pendidikan karakter bagi anak-anak sejak dini. Sehingga selain nilai akademiknya yang bagus, anak-anak juga memiliki kepribadian yang santun.

Untuk dapat menjaga moral generasi penerus bangsa ini, dibutuhkan sumber daya manusia (SDM) pendidik yang memahami kebutuhan tersebut. Salah satunya, guru agama.

"Guru agama membantu menanggulangi moral anak bangsa," ujar wali kota saat menggelar halal bihalal dengan guru agama se-Kota Madiun di Pondok Abi Bahrun Madinatul Jannah, Senin (22/4).

Menurut wali kota, pengetahuan agama sejalan dengan semangat pendidikan karakter. Dengan memahami ilmu agama, anak bisa semakin mudah membedakan antara kebaikan dan keburukan. Serta, dapat mengambil sikap untuk selalu menjaga kebajikan dan menghindari hal-hal yang dilarang dalam agama.

"Kalau pendidikan agamanya kuat, anak-anak akan senantiasa menyertakan agama di dalam kesehariannya," imbuh wali kota.

Dalam kesempatan itu, mantan Sekda Kota Madiun tersebut juga mengapresiasi dukungan guru agama. Karena, indeks pembangunan manusia (IPM) Kota Madiun semakin tinggi dan angka pernikahan dini semakin turun.

"Ini menunjukkan bahwa pemahaman agama anak-anak semakin baik sehingga dia tidak melakukan hal-hal terlarang," tandasnya. (Rams/irs/diskominfo)