Hadiri Pertemuan Pleno GOW dan Halal Bihalal, Wali Kota Harap Peran Ibu Setara dan Dukung Pembangunan




MADIUN - Perempuan memiliki peran penting dalam pembangunan. Maka perlu untuk diberi pembinaan dan motivasi agar peran yang dimiliki optimal.

Maka dari itu, Wali Kota Madiun, Dr. Maidi turut menghadiri pertemuan rutin pleno gabungan organisasi wanita (GOW) dan halal bihalal serta peringatan Hari Kartini yang digelar di Rumah Dinas Wali Kota, Senin (22/4) untuk memberi pembinaan dan motivasi.

Dalam kegiatan itu, orang nomor satu di Kota Madiun tersebut mengingatkan kembali peran penting perempuan dalam keluarga. Menurutnya, perempuan merupakan kunci ketahanan keluarga. Maka dari itu, perempuan tidak hanya dituntut untuk kuat. Tapi juga melek ilmu pengetahuan.

"Setiap hari, perubahan selalu terjadi. Ibu-ibu meski di rumah juga harus melek perubahan agar bisa menjaga keluarga," ucapnya.

Lebih lanjut, wali kota menjelaskan, perubahan tak hanya membawa dampak positif. Tapi juga negatif. Terutama, bagi anak-anak. Karenanya, ibu diharapkan bisa mengimbangi sehingga anak-anak terbebas dari dampak negatif pergaulan sehari-hari.

Tak hanya anak, sebagai perempuan wali kota juga berharap anggota GOW mampu memberi semangat dan motivasi kepada suami.

"Ibu madrasah pertama putra-putrinya. Semakin banyak ilmu, semakin banyak hal bisa diajarkan kepada buah hatinya,” tutupnya.
(dspp/kus/diskominfo)