Halal Bihalal di Dispendukcapil, Wali Kota Juga Berikan Arahan Pembinaan Karyawan




MADIUN – Gelaran Halal Bihalal di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Madiun terasa berbeda tahun ini. Kegiatan tidak hanya melibatkan pegawai di dinas tersebut. Namun, juga anggota keluarganya. Selain itu, kegiatan juga sekaligus pembinaa pegawai. Pembinaan terasa spesial karena diberikan langsung Wali Kota Madiun, Dr. Maidi.

‘’Dukcapil itu mulia karena pelayanannya luar biasa dan tidak mengenal libur. Tetapi tentu dalam memberikan pelayanan mungkin ada gesekan-gesekan, makanya perlu untuk saling memaafkan,’’ kata wali kota di aula Dispendukcapil Kota Madiun, Senin (22/4).

Tak terkecuali Wali Kota Dr. Maidi. Orang nomor satu di Kota Pendekar itu tak menampik banyak melakukan kesalahan selama memimpin dan memberikan arahan kepada Dinas Dukcapil. Karenanya, wali kota juga menyampaikan permohonan maaf atas segala kesalahan yang pernah dilakukan tersebut.

‘’Saya juga dalam memimpin tentunya pernah terjadi gesekan-gesekan. Mungkin pernah marah atau memberikan arahan yang berlebihan. Karena itu tolong dimaafkan,’’ ujar wali kota.

Wali kota juga memberikan pembinaan-pembinaan dalam kegiatan tersebut. Menurutnya, Dispendukcapil harus senantiasa memberikan pelayanan yang prima. Karenanya, petugas juga kudu sehat. Kalau sakit pelayanan juga akan terganggu.

‘’Dukcapil ini harus sehat orang-orangnya. Apalagi selalu dibutuhkan masyarakat. Kemarin libur lebaran saya cek juga pelayanan tetap jalan,’’ ungkapnya.

Wali kota berharap apa yang sudah baik untuk terus ditingkatkan. Harapannya, masyarakat bisa terlayani dengan optimal. Wali kota juga berharap dinas terkait untuk selalu berinovasi. Hal itu penting mengingat urusan administrasi kependudukan selalu dinamis. Artinya, selalu berubah. Tak heran, petugas juga harus bisa terus memberikan pelayanan.

‘’Ini harus ditingkatkan demi pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat,’’ pungkasnya. (ney/agi/diskominfo)