Hibur Yangti-Yangkung di Pondok Lansia, Siswa CKS Bernyanyi dan Menari di Peringatan Hari Kartini




MADIUN - Tingkah polah anak kecil adalah hiburan tersendiri bagi orang dewasa. Keluguannya mampu jadi pelipur lara dan penyemangat. Hal itulah yang tergambar dari wajah para lansia yang ada di Pondok Lansia, Senin (22/4).

Mereka dihibur dengan kedatangan para siswa-siswi Cendekia Kids School (CKS). Mulai dari fashion show busana adat, menyanyi, menari, hingga berbagi bingkisan menjadi obat rindu para lansia kepada anak cucunya.

“Kami mengajak anak-anak ke Pondok Lansia untuk memperingati Hari Kartini. Dengan harapan supaya semangatnya anak-anak bisa memotivasi dan menghibur yangti-yangkung yang ada di pondok,” terang Kepala Sekolah TK Cendekia Kids School Yuli Retno.

Siswa yang dilibatkan dalam giat tersebut kurang lebih sebanyak 80 siswa. Menurutnya, giat ini baru pertama kali dilakukan. Idenya didapat setelah melihat berita Wali Kota Madiun, Dr. Maidi berkunjung ke Pondok Lansia.

“Inspirasinya didapat setelah melihat berita soal pak wali berkunjung ke Pondok Lansia. Lalu kami berpikir kenapa kami tidak memperingati Hari Kartini bersama para lansia, berbagi bahagia sekaligus mengenalkan empati ke siswa didik,” jelasnya.

Terpisah, Kabid Rehabsos Dinsos PP dan PA Kota Madiun, Esti Handayani mengatakan Pondok Lansia memang terbuka untuk umum. Pihaknya mempersilahkan instansi ataupun organisasi manapun yang ingin menggelar acara sosial bersama dengan para lansia.

“Yang jelas harus bersurat. Tembusannya ke Dinsos, kalau kegiatan keagamaan tembusannya ke Bagian Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat (Perekokesra),”pungkasnya.
(Dspp/kus/madiuntoday)