Kunjungi Kota Madiun, Wawali Kota Pasuruan: Luar Biasa




MADIUN – Kota Madiun kembali menjadi jujukan studi tiru daerah lain. Kali ini, rombongan dari Pemerintah Kota Pasuruan yang datang untuk belajar, Jumat (2/12) malam. Rombongan yang dipimpin Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo sengaja datang waktu sore untuk melihat Kota Madiun di kala malam. 


‘’Kota Madiun luar biasa ya. Dari APBD yang hampir sama dengan Kota Pasuruan, tetapi output-nya luar biasa. Dari situ kita tertarik untuk belajar,’’ kata Wawali Adi Wibowo.


Adi membawa rombongan yang cukup banyak. Tak kurang dari 50 orang termasuk semua kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan tim teknis lainnya. Tak hanya sekitaran balai kota, rombongan juga melakukan city tour menggunakan Madiun Bus on Tour (Mabour) keliling kota. Tak terkecuali Ngrowo Bening Edupark. 


‘’Kita bisa belajar banyak ya. Mulai dari infrastruktur, penganggaran, pengawasan, sampai historisnya. Bagaimana mengubah tempat yang dulunya kumuh menjadi fasum yang ikonik dan menarik,’’ imbuhnya. 


Wawali Adi juga mengapresiasi penghargaan-penghargaan yang didapat Kota Madiun. sudah lebih dari 160 penghargaan dan prestasi yang telah diraih selama Wali Kota Maidi menjabat. Penghargaan, lanjutnya, merupakan bukti nyata kinerja apik Pemerintah Kota Madiun. 


‘’Kita juga belajar bagaimana humanisnya pak Wali Kota Maidi dalam memimpin daerah termasuk mengkoordinir OPD dan menggandeng pihak-pihak lain termasuk perusahaan dalam pembangunan daerah. Ini benar-benar menginspirasi kita,’’ ungkapnya. (ws hendro/rama/nanda/agi/madiuntoday)