Fasilitas Kesehatan Di Kota Madiun Makin Lengkap, Wali Kota Harap Warga Selalu Sehat




MADIUN - Salah satu unsur penting dalam pembangunan adalah kesehatan yang terjaga. Karenanya, semakin banyak fasilitas kesehatan, diharapkan semakin meningkat pula pembangunan kota. Karena, masyarakatnya selalu sehat dan mudah mendapatkan akses kesehatan. 


Untuk itulah, sarana prasarana kesehatan menjadi hal penting yang menjadi perhatian Wali Kota Madiun Maidi. Penambahan fasilitas kesehatan pun dilakukan untuk memberikan pelayanan yang lebih optimal kepada masyarakat. 


Hal ini diungkapkan oleh orang nomor satu di Kota Pendekar itu saat meresmikan Klinik Mata Madiun di Jalan Abdurrahman Saleh beberapa waktu lalu. 


"Seiring dengan pembangunan kota, pagi sejuta bunga malam sejuta lampu. Kalau matanya sakit, tidak bisa menikmati," ujarnya. 


Karenanya, mantan Sekda Kota Madiun itu mengapresiasi didirikannya klinik khusus mata. Apalagi, dengan menerapkan teknologi canggih. Seperti, teknik phacoemulsification pada operasi katarak.


Tidak hanya itu, Klinik Mata Madiun juga menerapkan sistem One Day Care pada operasi mata. Serta, metode penyembuhan yang lebih cepat untuk meningkatkan kenyamanan pasien. 


Meski begitu, wali kota tak pernah bosan mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kesehatan. 


"Fasilitas kesehatan terus saya lengkapi, tapi saya harap masyarakat sehat. Tidak apa-apa rumah sakitnya bagus tapi kosong. Artinya, tidak ada yang sakit," tandasnya. (Ws hendro/irs/madiuntoday)