Siapkan Konsep Ciamik, Wali Kota Rencanakan Rehab Lapangan Olahraga Gulun Agar Kian Menarik




MADIUN – Lapangan Olahraga Gulun juga bakal bersolek. Wali Kota Madiun, Maidi menyebut Rehabilitasi Lapangan Olahraga tersebut masuk perencanaan tahun ini. Kendati begitu konsepnya sudah ada. Orang nomor satu di Kota Pendekar itu menyebut Gulun akan menjadi Alun-alun ketiga di Kota Madiun. 


‘’Perencanaan tahun ini selesai. Konsepnya akan kita jadikan alun-alun ketiga,’’ kata wali kota, Rabu (26/1).


Sebab, Lapangan Olahraga Gulun akan memiliki tiga fungsi. Yakni, olahraga, hiburan, dan kuliner. Ketiganya memiliki blok masing-masing. Artinya, tetap ada sarana olahraga. Disamping itu ada pasar malam untuk fungsi hiburan. Terakhir, PKL untuk urusan kuliner. Wali kota optimis ke depan Lapangan Olahraga Gulun bakal semakin ramai. Sebab, embrionya sudah ada. 


‘’Mungkin akan kita mulai saat APBD perubahan nanti. Khususnya untuk tanaman-tanaman yang ada dalam konsep. Anggarannya, kita siapkan sekitar Rp 200 juta dulu,’’ ungkapnya.


Sedang, pembangunannya direncanakan pada 2024 mendatang. Anggarannya menunggu hasil perencanaan tahun ini. Jika mengacu pada gambar konsep, perombakan Lapangan Olahraga Gulun bakal menyeluruh. Di dalamnya terdapat lapangan sepak bola, lapangan voli, fitness outdoor, jogging track, area terapi kaki, area duduk-duduk dan istirahat. Selain itu, juga ada area bermain, arena makan, kios PKL, dan juga tempat parkir tentunya. 


‘’Kita munculkan titik baru, untuk memecah keramaian. Nanti di setiap Kecamatan juga ada pusat-pusat keramaian tersendiri,’’ pungkasnya. (ws hendro/agi/madiuntoday)