Ragam Inovasi UMKM / IKM Raup Berkah Di Bulan Ramadan (3)




Kreasi Mevi Rudiani Rangkai Buket THR Untuk Orang Terkasih Saat Lebaran

MADIUN – Peluang meraih cuan menjelang Lebaran tidak hanya berlaku bagi UMKM makanan dan minuman saja. Mereka yang bergerak di bidang non kuliner juga mencoba peluang yang sama.

Salah satunya, seperti yang dilakukan oleh Mevi Rudiani. Owner Dua Makna Crafts itupun berusaha menciptakan inovasi usaha yang bisa menjadi pilihan bagi masyarakat untuk memberikan hadiah kepada orang-orang terkasih saat Lebaran.

Adapun kreasi yang diciptakan oleh perempuan kelahiran 21 Mei 1993 itu berupa buket THR (tunjangan hari raya). ‘’Biasanya setiap Lebaran ‘kan ngasih angpao ke saudara yang masih kecil-kecil. Buket THR ini bisa jadi salah satu alternatif kemasan yang cantik,’’ ujarnya saat ditemui di rumahnya, Jalan Wiyata Jaya Gang Buntu, Kelurahan Klegen, Kamis (28/3).

Mirip dengan buket hadiah pada umumnya, Mevi menggunakan bahan-bahan seperti busa oasis, lidi, kertas wrap, pita, dan plastik bening. Kemudian, semua bahan dirangkai sehingga membentuk buket yang cantik.

Khusus buket THR, istri dari Ahmad Zainudin ini memberikan tiga opsi. Yakni, isi 1 uang, 2 uang, atau 3 uang. Setiap buket dibanderol dengan harga minimal Rp 7.500. ‘’Itu belum termasuk dengan uangnya. Tapi jika customer menginginkan dengan uangnya sekalian juga bisa. Kami sedia pecahan uang baru,’’ imbuhnya.

Selain buket THR, Mevi juga menyediakan amplop Lebaran dengan desain custom. ‘’Boleh desain dari customer atau dari kami juga ada,’’ tandasnya. (Rams/irs/madiuntoday)