Safari Ramadan di Masjid Nurul Mukmin Kelurahan Pandean, Wali Kota Harap Tingkatkan Iman dan Ketaqwaan




MADIUN - Safari Ramadan Salat Tarawih Wali Kota Madiun, Dr. Maidi terus berlanjut, kali ini orang nomor satu di Kota Madiun itu menyambangi Masjid Nurul Mukmin Kelurahan Pandean, Rabu (27/3).

Seperti sebelumnya, salat tarawih digunakan sebagai sarana bersilaturahmi dengan masyarakat hingga penyaluran berbagai bantuan. Di antaranya, bantuan sosial untuk pengurus masjid hingga santunan kepada anak yatim.

Bulan ramadan, kata wali kota, harus dimanfaatkan untuk berbuat kebaikan. Orang nomor satu di Kota Pendekar itu pun mengapresiasi masyarakat Kota Madiun yang telah banyak berbuat kebaikan.

Salah satunya dapat dilihat dari banyak kegiatan bagi takjil yang dilakukan. Bahkan, bukan hanya dari sesama muslim, tetapi kegiatan juga ada yang datang dari warga non muslim.

‘’Dari dulu masyarakat kita adalah masyarakat yang penuh dengan toleransi umat beragama. Terbukti ada tempat ibadah dari bermacam agama yang sudah ada sejak ratusan tahun lalu tetapi tetap terjaga hingga sekarang,’’ terangnya.

Hal itu wajib untuk terus dijaga. Kerukunan umat beragama penting dan perlu. Karenanya, wali kota juga berpesan untuk selalu mengedepankan toleransi. Wali kota menyebut kondusifitas tersebut merupakan modal dasar untuk pembangunan.

‘’Kota kita sedang dalam perubahan. Banyak kemajuan sekarang. Ini harus dijaga. Saya harap semoga ramadan ini bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan untuk kita semua,” pungkasnya.
(Dspp/kus/diskominfo)